Weski Munandar Sang Wasit Fenomenal

Weski Munandar sang wasit fenomenal - Pentas sepak bola Nagari Taluk U-13 di Lapangan Kulit Manis Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar telah usai. Turnamen yang mementaskan pertandingan tingkat Sumbar itu diselenggarakan oleh Taluk Football Academy (TFA).

Weski Munandar salah seorang wasit Turnamen Nagari Taluk U-13 (doc.pri/matrapendidikan.com)

Partai pertandingan yang dipentaskan berjumlah 30 partai dan melibatkan 5 wasit profesional asal Kab. Tanah Datar.

Weski Munandar adalah salah satu dari 5 wasit pertandingan pada Turnamen Nagari Taluk U-13 yang cukup fenomenal. Oleh sebab itu pada kesempatan ini akan dibahas sekilas tentang wasit Weski Munandar untuk Label 'Sosok' matrapendidikan.com.

Wasit asal Tanjung Bonai Lintau Buo Utara Kab. Tanah Datar ini ternyata berstatus sebagai mahasiswa. Wasit bersertifikasi C2 ini adalah mahasiswa semester VII Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP).

Sebelum dimulai turnamen Nagari Taluk U-13, matrapendidikan.com sempat berbincang-bincang ringan dengan Weski Munandar. Wasit ini cukup fenomenal selama turnamen sehari itu berlangsung. Kenapa tidak?

Perawakannya mirip orang 'India'. Banyak penonton berseloroh saat Weski Munandar memimpin pertandingan. Wasit dari India kali ya?

Saat memimpin salah satu pertandingan dalam Turnamen Nagari Taluk U-13 (matrapendidikan.com) 

Bahkan komentator pertandingan, Ujang Efendi Chaniago sempat lupa dengan nama wasit ini saat mengomentari jalannya pertandingan.

Memang wasit satu ini mirip dengan orang India. Oleh sebab itu komentator sering menyebutnya dengan nama khas India atau berasal dari India.

Weski Munandar pun tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya menganggap hal itu sebagai ciri unik dirinya sehingga menjadi trademark-nya sebagai wasit profesional.

Cerita punya cerita, rupanya Weski Munandar termasuk pribadi multi-talenta. Banyak jenis olahraga yang ditekuninya sejak kecil. Sebutlah itu olahraga silat, atletik, sepak bola dan lain sebagainya.

"Tetapi saya lebih memilih fokus pada satu profesi yaitu wasit, pak." ujar wasit fenomenal di Turnamen Nagari Taluk U-13 ini.

Dalam perspeksi seorang Weski Munandar, profesi wasit lebih menarik baginya ketimbang jadi atlit. 

Semoga sukses dalam menjalani profesi wasit dan mengharumkan nama kampung halaman khususnya dan Tanah Datar umumnya.***

0 Response to "Weski Munandar Sang Wasit Fenomenal"

Posting Komentar