8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill Melalui Skill Academy Ruangguru

8 Alasan pentingnya belajar soft skill melalui skill academy ruangguru - Persaingan memasuki lembaga pendidikan maupun dunia kerja dewasa ini semakin ketat. Di tengah persaingan tersebut, setiap orang perlu membekali diri dengan berbagai ketetampilan akademis (hard skill) dan keterampilan pengembangan diri (soft skill).

Persaingan memasuki dunia pendidikan dan dunia kerja perlu soft skill sehingga dapat bersaing memasuki dunia kerja maupun dalam pengembangan karir.

Belajar di lembaga pendidikan formal (sekolah dan perguruan tinggi) akan diperoleh hard skill yang memdai. Namun soft skill sebagai salah satu komponen penunjang masih perlu ditingkatkan. Terutama Anda yang akan bersaing memasuki perguruan tinggi maupun dunia kerja.

A. Apa itu soft skill?

Keterampilan penunjang yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini adalah pengembangan diri yang tergolong soft skill.

Soft skill berkaitan dengan kecakapan sosial diri atau individu. Seperti berpikir kritis, interaksi dan komunikasi sosial, mengendalikan diri, menghadapi masalah dan manajemen.

Jadi, Soft skill  lebih terfokus pada pengembangan dan kematangan diri dalam bersikap, bertindak, berinteraksi dan berkomunikasi yang baik sehingga mempermudah anda menuju kesuksesesan baik dalam melamar pekerjaan, pendidikan lebih tinggi maupun mengembangkan profesionalitas kerja anda.

Untuk menjembatani kebutuhan pengembangan diri direkomendasikan melalui skill academy.

B. Mengapa melalui skill academy? 

Dari informasi di blog skill academy dapat disimpulkan beberapa alasan pentingnya belajar soft skill melalui skill academy.

1. Solusi tepat dan sesuai

Belajar soft skill di Skill Academy menjadi solusi tepat untuk meningkatkan soft skill anda. Anda dapat belajar soft skill yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kerja.

2. Menyediakan banyak video disertai praktik

Skill Academy menyediakan banyak video interaktif yang menarik apalagi dilengkapi denga praktik pengembangan diri yang terbaik. 

3. Aneka materi soft skill

Belajar melalui skill academy akan mendapatkan berbagai materi pengembangan diri. Misalnya ; skill berpikir kritis, berkomunikasi, literasi teknologi dan lain sebagainya.

4. Memperoleh sertifikat

Usai belajar di skill academy akan memperoleh sertifikat sebagai bukti anda sudah memiliki Soft Skill yang dapat digunakan untuk kepentingan profesional dan akademik. Atau menjadi dokumen fisik sebagai bukti telah mengikuti program prakerja.

5. Untuk individu dan kelompok

Skill Academy menjadi tempat kursus dengan kelas online terbaik untuk meningkatkan soft skill secara individu maupun kelompok. Tentunya untuk berbagai bidang yang diminati atau sedang digeluti.

6. Untuk semua lapisan

Belajar Soft Skill di Skill Academy diperuntukkan buat para pelajar (siswa dan mahasiswa), karyawan (profesional) dan masyarakat (umum).

7. Guru terbaik dan fasilitas moderen

Belajar soft skill akan dibimbing oleh guru terbaik dan berkualitas. Selain itu juga didukung juga oleh kelas soft skills dan fasilitas penunjang yang sangat modern.

8. Tingkat keberhasilan

Di Skill Academy, semakin piawai dalam mengelola Soft Skills, kelak akan semakin tinggi potensi tingkat keberhasilan dalam meniti karir.

Sebagai contoh jika anda berkarir di bidang Public Relation (PR).  Ada 5 skill yang anda dapatkan seperti skill berkomunikasi, membina relasi, menghadapi situasi kritis, mengeloka waktu dan skill menulis.***

0 Response to "8 Alasan Pentingnya Belajar Soft Skill Melalui Skill Academy Ruangguru"

Posting Komentar