Garuda Piladang FC Tekuk Andrisk FC 3-0 dalam Match 2 Turnamen TFC Cup I 2021 Tigo Jangko

Garuda Piladang FC tekuk andrisk fc 3-0 dalam match 2 turnamen tfc i 2021 tigo jangko - Tim Garuda Piladang FC maju ke Babak 8 Besar setelah menekuk Andrisk FC 3-0 dalam lanjutan Turnamen Tigo Jangko Football Club (TFC) Cup I 2021 di Lapangan sepakbola Landbow Tigo Jangko, Sabtu sore (6/2/2021).

Pemain Andrisk FC bertubuh mungil berhasil melewati empat pemain Garuda Piladang (matrapendidikan com)

Dua dari tiga gol kemenangan Garuda Piladang FC dicetak oleh Andri Pitok (10) dan satu gol lagi oleh Adi (10).

Pertandingan di depan ratusan pasang mata itu berlangsung sangat menarik dan menghibur. Hal ini salah satunya terbukti dengan hanya 2 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Ebit G. yang memimpin pertandingan.

Di awal-awal babak pertama sudah terjadi jual beli serangan. Namun pemain Garuda Piladang FC dengan postur tubuh rata-rata tinggi lebih banyak memiliki peluang emas.

Sebaliknya pemain Andrisk FC menyiasati perbedaan postur tubuh itu dengan permainan bola pendek dan mengandalkan kelincahan untuk mengarak bola. Peluang emas Garuda Piladang FC dimentahkan oleh si kembar Riski (13) dan Ramat (69), dkk.

Pemain Garuda Piladang menghalangi pergerakan pemain Andrisk FC (matrapendidikan.com) 

Tujuh menit jelang turun minum Garuda Piladang FC berhasil memecah kebuntuan. Adi (10) berhasil menyarangkan bola ke gawang Andrisk FC yang dikawal Wahyu (5) dengan tendangan terarah dan terukur.

Memasuki babak kedua, Andri Pitok (7) memperbesar keunggulan Garuda Piladang FC menjadi 2-0 pada menit ke 15. Setelah unggul 2-0 pemain Garuda Piladang FC menurunkan tempo serangan. Bahkan beberapa pemain depan turun membantu daerah pertahanan.

Pemain Andrisk FC mencoba memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan tekanan ke daerah Garuda Piladang FC. Berulang kali tercipta peluang emas bagi pemain Andrisk namun karena rapatnya barisan pertahanan, peluang itu tak satupun membuahkan gol.

Keasyikan menyerang untuk mengejar ketinggalan, justru membuat barisan belakang Andrisk FC sedikit lengah. Melalui serangan balik Garuda Piladang FC, Andri Pitok (7) kembali menggetarkan jala gawang Andrisk FC yang dikawal Wahyu (5), tiga menit jelang peluit panjang ditiup wasit Ebit G.

Gol kedua bagi Andri Pitok sekaligus melengkapi kemenangan Garuda Piladang FC menjadi 3-0 dan menjadikannya top skor sementara TFC Cup I 2021.

Dengan hasil ini Garuda Piladang FC maju ke babak 8 besar dan akan bertemu dengan Kopi Mos FC Padang, Sabtu, 20 Februari mendatang.***

Top skor

2 Gol : Andri Pitok (Garuda Piladang FC)

1 Gol : Usman Diara (Kopi Mos FC Padang), Adi (Garuda Piladang FC)

Hasil pertandingan

- Match 1 Kopi Mos FC Padang vs Excellent Batusangkar (1-0)

- Match 2 Andrisk FC Sijunjung vs Garuda Piladang FC (0-3)

Jadwal pertandingan berikutnya

Match 3 Minggu (7/2/2021)

- Tigo Jangko FC (Tuan rumah) vs Young Merapi FC (Bukittinggi)

Match 4 Selasa (9/2/2021)

- Gemsik Sikaladi FC (Tanah Datar) vs Lapendos (Dharmasraya).