Jelang Duel Seru TFC Vs Lapendos FC di Babak 8 Besar

Jelang duel seru tfc vs lapendos fc di babak 8 besar - Separuh tim peserta Turnamen TFC Cup I 2021 yang telah bertanding di putaran awal, kembali akan merumput untuk kedua kalinya di lapangan Landbow Nagari Tigo Jangko dalam Babak 8 Besar.

Tigo Jangko FC (TFC) B  (matrapendidikan.com)

Partai pembuka Babak 8 Besar mempertemukan TFC B (Tuan rumah) vs Lapendos FC (Dharmasraya), Jumat sore (19/2/2021).

Road to big-8 

Tuan rumah Tigo Jangko FC (TFC) B maju ke Babak 8 Besar melalui drama adu penalti melawan Ac Young Merapi FC (Agam) pada match 3 (Minggu, 7/2/2021). 

Pada waktu pertandingan normal kedudukan imbang 1-1. Gol untuk tuan rumah TFC B dicetak oleh striker Dendi Nofriansya (11). Drama adu penalti akhirnya dimenangkan oleh TFC B dan maju ke Babak 8 Besar.

Sementara lawan tanding tim tuan rumah, Lapendos FC (Dharmasraya) melangkah ke Babak 8 Besar setelah menang 2-1 melawan Gemsik Sikaladi FC (Tanah Datar).

Lapendos FC Dharmasraya (matrapendidikan.com)

Tim Lapendos FC sempat ketinggalan 0-1 di babak pertama namun berbalik unggul menjadi 2-1 pada Match 4 yang digelar Selasa (9/2/2021). Gol untuk Lapendos FC diciptakan oleh Legar (39) dan pemain pengganti Jimy (33).

Prakiraan pertandingan

Laga antara tuan rumah TFC B vs Lapendos FC bakal berlangsung sangat menarik. Tuan rumah akan bermain all-out untuk mengamankan peluang maju ke Babak Semi Final. 

Faktor tuan rumah tak dapat diabaikan. Kopong (2) dkk memiliki motivasi kuat untuk menang di hadapan pendukung dan penontonnya sendiri. Apalagi, TFC B akan mengenakan kostum baru sumbangan Dzaza Furniture Lintau.

Lapendos FC pun diperkirakan, tak ingin sia-sia datang jauh-jauh dari Kab. Dharmasraya untuk kedua kalinya ini. Legar (39) dkk akan bermain habis-habisan menjinakkan tim tuan rumah TFC B.

Kemenangan 2-1 atas Gemsik Sikaladi (Tanah Datar) menjadi modal berharga bagi menejer Ismarinyo dan tim asuhannya. 

Ketahanan fisik, boleh jadi nilai plus tim Lapendos FC. Hal ini terbukti ketika ketinggalan 0-1 di babak pertama berbalik arah jadi kemenangan 2-1 di babak kedua. 

Faktor kejelian menejer juga ikut menentukan kemenangan suatu tim. Ismarinyo, menejer Tim Dharmasraya punya nilai tambah untuk itu sehingga bisa maju ke Babak Semifinal.

Sebaliknya menejer TFC B, Trio Aulia Jeni, perlu mencermati hasil yang diperoleh saat bertanding melawan Ac Young Merapi FC. Sudah unggul 1-0 di babak pertama namun kecolongan di babak kedua karena stamina pemain mulai melorot.

Apa pun hasil pertandingan antara TFC B vs Lapendos FC di Babak 8 Besar. Yang utama adalah kedua tim yang bertanding tetap memegang teguh prinsip Fairplay dan sportifitas.***