Adu Penalti Antarkan Singgalang FC ke Babak 8 Besar

Adu penalti antarkan Singgalang fc ke babak 8 besar - Singgalang FC Padang Panjang maju ke putaran 8 Besar melalui drama adu penalti 6-5 (0-0) saat berhadapan dengan PSPM FC pada putaran akhir Babak 16 Besar Turnamen TFC Cup I 2021 di Lapangan Landbow Tigo Jangko, Selasa sore (16/2/2021).

Aksi berebut bola dua pemain (matrapendidikan.com)

Dengan demikian kesebelasan dari Kota 'Serambi Mekah' ini akan bertemu dengan Mungo Saiyo FC 50 Kota di Babak 8 Besar.

Permainan cukup menarik di awal-awal babak pertama. Kedua tim saling menunjukkan performa terbaiknya. Namun sampai pertengahan babak pertama belum juga terjadi gol.

Duel udara ini berakhir terjatuh dan cederanya kedua pemain (matrapendidikan.com)

Kedua tim mulai bermain dengan tempo agak tinggi. Insiden tabrakan antar pemain pun mulai terjadi. Duel-heading maupun sliding tackel menyebabkan pemain terjatuh. 

Wasit yang memimpin pertandingan Rahmat Kurniawan dengan cermat mengamati pelanggaran yang terjadi. Beberapa kartu kuning harus keluar dari kantong wasit.

Penjaga gawang PSPM berhasil mengusir bola tinggi ke atas tiang gawang (matrapendidikan.com)

Kedua tim saling menyerang melalui umpan-umpan pendek. Akibatnya bola saling berpindah kaki karena kedua tim terlihat bermain agak bergerombol di lapangan tengah. 

Singgalang FC mencoba menyerang melalui sisi kiri lapangan. Beberapa kali terjadi peluang emas. Namun penyelesaian akhir kurang terarah.

Sampai babak kedua berakhir kedudukan tetap imbang skor kaca mata 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Beberapa kali terjadi lagi pelanggaran oleh kedua tim. Bahkan wasit telah mengeluarkan beberapa kartu kuning dan memberikannya kepada kedua tim.

Menejer PSPM FC menarik kiper Riki (0) dan menggantinya dengan Feri. Tindakan ini diperkirakan untuk menghadapi kemungkinan adu penalti. 

Terbukti memang, sampai babak kedua berakhir, kedudukan imbang tidak berubah. Penentu kemenangan dilakukan melalui drama adu penalti yang menegangkan. 

Ternyata Singgalang FC lebih beruntung karena satu penendang tambahan PSPM FC gagal mengeksekusi bola ke gawang Singgalang FC yang dikawal Arif (77). Adu penalti berakhir dalam kedudukan 6-5 untuk Singgalang FC.

Dengan berakhirnya putaran pertama antara Singgalang FC vs PSPM FC ini maka sudah ada 8 tim yang lolos ke Babak 8 Besar, yaitu : Kopi Mos FC, Garuda Piladang FC, TFC B, Lapendos FC, Soska FC, GMR Malintang FC dan Mungo Saiyo FC dan Singgalang FC.

Top skor

2 Gol : Andri Pitok (Garuda Piladang FC), Novri Andri (TFC Selection), Andry (Soska FC), Hanif (GMR Malintang FC).

1 Gol : Usman Diarra (Kopi Mos FC Padang), Adi (Garuda Piladang FC), Dendi Nofriansya (TFC), Ismail (Ac Young Merapi FC), Afdhal (Gemsik Sikaladi FC), Legar, Jimny (Lapendos FC), Very (Soska FC), Alan (GMR Malintang FC), Bintang, Fadil Adek (Blue City FC).

Hasil pertandingan

- Match 1 Kopi Mos FC Padang vs Excellent Batusangkar (1-0)

- Match 2 Andrisk FC Sijunjung vs Garuda Piladang FC (0-3)

- Match 3 TFC vs AC Young Merapi FC (1-1)(2-1) a.p

- Match 4 Gemsik Sikaladi FC vs Lapendos FC (1-2)

- Match 5 TFC Selection (Tuan rumah) vs Soska FC (Sijunjung) (2-3).

- Match 6 GMR Malintang FC vs Kota Biru FC (3-2)

- Match 7 Mungo Saiyo FC vs Amphibi FC (0-0) (5-4).

- Match 8 PSPM FC vs Singgalang FC (0-0)(5-6).

Jadwal pertandingan berikutnya (Babak 8 Besar)

Jumat (19/2/2021) TFC B (Tuan rumah vs Lapendos FC (Dharmasraya)