Reporter dan Komentator Pertandingan Sepak Bola TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko Lintau

Reporter dan komentator pertandingan sepak bola tfc cup i 2021 di tigo jangko lintau - Di tengah hiruk-pikuk turnamen sepak bola Tigo Jangko Football Club (TFC) Cup I 2021. Banyak hal sederhana yang terjadi namun terkesan unik jika dipikir kemudian. Mengisi masa jeda, jelang final turnamen yang dipentaskan Jumat, 5 Maret mendatang. Kami akan menyajikan momen sederhana tapi unik dan menarik saat penyelenggaraan TFC Cup I 2021 di lapangan Landbow Tigo Jangko.

Reporter Kalibat dan komentar Rizki Syarif duduk bersila di tanah saat bertugas (matrapendidikan.com)

Di partai pertandingan terakhir Babak Semifinal, Sabtu (27/2/2021) kami sempat mengabadikan dua sosok eksentrik. Mereka adalah Kalibat dan Rizki Syarif.

Kalibat telah bertugas sebagai reporter pertandingan sejak Match 1 sampai 14 tanpa absen. Terakhir parta semifinal 2 antara Soska FC (Sijunjung) vs Mungo Saiyo (50 Kota).

Kalibat

Seorang Kalibat sangat menguasai istilah dan kosa kata dalam pertandingan sepak bola. Mampu menyampaikan jalannya pertandingan dalam bahasa Indonesia yang baik. Diselingi dengan istilah dan kata serapan dari bahasa Inggris yang lazim digunakan dalam sepak bola.

Vokal dan intonasi Kalibat mengayun berirama. Menariknya lagi, Kalibat tidak hanya melaporkan jalannya pertandingan melalui pengeras suara. Rangkaian kata yang keluar dari mulut Kalibat juga mengandung sugesti bagi para pemain yang sedang bertanding. Dapat meredakan volume insiden yang terjadi antar pemain.

Rizki Syarif

Itu Kalibat. Bagaimana dengan Rizki Syarif? Saat turun minum, penonton akan dapat menyimak ulasan tentang analisa pertandingan babak pertama. Kemudian prediksi pertandingan pada babak kedua juga perlu disimak. Luar biasa!

Rizki Syarif adalah mantan pemain sepak bola. Selain itu ia juga seorang wasit sehingga mampu menganalisa jalannya pertandingan dan memprediksi pertandingan babak kedua.

Sebelum Rizki Syarif mengomentari jalannya pertandingan di babak pertama. Kalibat memberikan kata pengantar tentang Rizki Syarif dengan menyebutnya dengan nama-nama mantan pemain nasional. Misalnya suatu kali memanggilnya dengan 'bung Rahmad Darmawan', di pertandingan lain memanggilnya dengan 'bung Kurniawan Dwi Yulianto'.

Seandainya dapat disiarkan secara langsung melalui televisi atau radio. Tentu pemirsa di rumah juga dapat menikmati laporan Kalibat dan komentar Rizki Syarif.

Paling tidak panitia turnamen dapat membentuk petugas siaran langsung (live) melalui facebook. Semoga. ***

0 Response to "Reporter dan Komentator Pertandingan Sepak Bola TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko Lintau"

Posting Komentar