"Duo" Reporter Pertandingan pada Turnamen TFC Cup I 2021 Tigo Jabgko

"Duo" Reporter pertandingan pada turnamen tfc cup i 2021 tigo jangko - Suatu turnamen semisal sepakbola, terlaksana dengan melibatkan semua pihak. Tak terkecuali dengan Turnamen Tigo Jangko Football Club (TFC) Cup I Tigo Jangko Kab. Tanah Datar Sumbar.

'Duo' reporter turnamen TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko (matrapendidikan.com)

Panitia penyelenggara merupakan pihak yang 'bakureh' secara langsung mempersiapkan semua sarana dan fasilitas serta administrasi penyelenggaraan turnamen yang akan berlangsung dalam rentang waktu sebulan ini.

Selain itu ada pendukung turnamen secara langsung maupun tidak langsung. Ada donatur, sponsor dan pendukung lainnya.

Salah satu pendukung Turnamen TFC Cup I 2021 (matrapendidikan.com)

Saat diselenggarakan turnamen, ada pula komponen lain yang tak bisa dianggap sepele keberadaannya. Apalagi kalau bukan reporter pertandingan.

Kalibat adalah salah seorang reporter pertandingan sepakbola asal Nagari Buo. Untuk turnamen sepakbola di Lintau Buo, suaranya yang khas, tidak asing lagi di telinga penonton sepakbola di lapangan.

Dalam turnamen sepakbola level Sumbar, TFC Cup I 2021 Tigo Jangko. Kalibat ditugaskan menjadi reporter saat pertandingan berlangsung. Ini dikenal dengan liputan secara luring (luar jaringan). 

Melalui komentar laporannya saat pertandingan berlangsung, penonton di lapangan dan masyarakat sekitarnya mendengar dan mengetahui lebih detail, apa dan bagaimana yang terjadi di lapangan saat pertandingan berlangsung.

Ingin mendengar suara Kalibat? Yuk, simak cuplikan jalannya pertandingan antara Garuda Piladang FC 50 Kota vs Andrisk FC Sijunjung, Sabtu 6/2/2021, berikut ini! 

Ada peliput Luring ada pula peliput Daring (Dalam jaring). Wah, kayak pembelajaran di sekolah saja, yang dilaksanakan secara Luring (tatap muka) dan Daring (internet).

Edy Sumani adalah peliput pertandingan di Lintau Buo. Hasil liputan pertandingan kemudian disebarkan secara luas melalui media internet.

Yang telah menonton pertandingan ataupun yang tidak sempat menontonnya secara langsung ke lapangan, akan dapat nengetahui informasinya melalui situs Matra Pendidikan.

Gak Pake Lama (GPL), istilah prokem anak muda, dua atau tiga jam kemudian, pengunjung dan sudah bisa mengetahui proses dan hasil pertandingannya.

Memang, situs matrapendidikan.com berusaha secepat mungkin menghidangkan informasi yang didapat secara langsung di lapangan. Tentu saja tidak hanya momen sepakbola, momen penting lainnya juga demikian.*** 

0 Response to ""Duo" Reporter Pertandingan pada Turnamen TFC Cup I 2021 Tigo Jabgko"

Posting Komentar