Jelang Semifinal-TFC Siap Hadang Kopi Mos FC

Jelang semifinal-tfc b siap hadang kopi mos fc - Babak Semifinal turnamen TFC Cup I 2021 di Nagari Tigo Jangko segera akan digulir. Tuan rumah TFC B siap menghadang tim tangguh Kopi Mos FC untuk melaju ke partai puncak, Babak Final.

Tim Kopi Mos FC akan berhadapan dengan tim tuan rumah TFC dalam laga Semifinal 1 besok (matrapendidikan.com)

Partai Semifinal 1 antara TFC B vs Kopi Mos FC akan berlangsung besok sore, Jumat (26/2/2021) di lapangan Landbow Tigo Jangko Lintau Buo Kab. Tanah Datar.

Kopi Mos FC

Kopi Mos FC dengan menejer Rivalwan akan melayani hadangan tim tuan rumah TFC B. 

Di atas kertas, tim Kopi Mos FC agak lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Pertama, tim tamu ini memiliki sejumlah pemain berskala nasional. Sebutlah Usman Diarra dan Yogi Septiawan. Keduanya mantan pemain Persikota Tanggerang. Kemudian ada M.Azri, mantan pemain Bhayangkara U-20. 

Selain itu juga ada Dadang Tri mantan Pemain Persik Kediri. Pemain belakang ini, baru diturunkan ketika melawan Garuda Piladang FC di babak 8 Besar. Ia menggantikan posisi bek kiri Zidan yang turun di pertandingan babak awal menghadapi Excellent Batusangkar.

Kedua, konsistensi. Dari 2 pertandingan yang dijalani pada turnamen TFC Cup I 2021. Tim Kopi Mos cukup konsisten menurunkan pemain starter. Penjaga gawang Lutfi Rahman Lubis (26) tampil dalam 2 pertandingan. 

Posisi belakang ada stoper Bobi Delpierro (C) dan Yogi Septiawan. Kemudian ada bek kanan Jefri Anggara. Bek kiri pada pertandingan melawan Excellent Batusangkar, diturunkan Zidan  namun saat berhadapan dengan Garuda Piladang FC, posisinya digantikan Dadang Tri.

Kopi Mos FC menurunkan 3 gelandang yaitu Amad Rahim, M.Azri dan Usman Diarra.  Hanya Amad Rahim yang diganti ketika melawan Garuda Piladang FC. Amad Rahim diganti dengan Todi.

Di bagian depan ada Teguh Setio, Rizaldi Fajri dan Yaser Haltera. Pada pertandingan melawan Garuda Piladang FC, Rizal Fajri diganti dengan Zulfahmi Muhammad.

Ketiga, maju 'mulus' ke babak semifinal. Kopi Mos FC maju mulus ke Semifinal. Di pertandingan awal menang 1-0 Vs Excellent Batusangkar. Kemudian menumbangkan Garuda Piladang FC 2-0.

 TFC B

Tim tuan rumah TFC B di atas kertas memang memiliki catatan sederhana. Akan tetapi pada Babak Semifinal 1 besok, tim dengan menejer Trio Aulia Jeni ini bisa jadi 'kuda hitam' bagi Kopi Mos FC. 

Tim TFC B yang akan menghadang langkah Kopi Mos FC ke Final (matrapendidikan.com)

Tim tuan rumah memiliki motivasi yang cukup kuat untuk menang dan maju ke Final. 

Seperti diungkapkan tokoh sepak bola sekaligus menejer Tim TFC Selection Nagari Tigo Jangko, Asrul Jusan dalam komentarnya di akun facebook Edy Sumani

"TFC B, kalau menang, inilah sejarah panjang mulai berdirinya TFC sebagai tuan rumah yang maju ke Final. Selama ini hanya sampai Semifinal. Apakah bisa mengalahkan mitos sebagai tuan rumah yang belum mencicipi sampai ke Final? Kita doakan saja," komentar Asrul Jusan.

Menejer dan pemain TFC B, tentunya  sudah menyaksikan dan mempelajari kelebihan dan sisi lemah tim Kopi Mos FC. Baik ketika menang tipis 1-0 melawan Excellent Batusangkar maupun menumbangkan Garuda Piladang FC 2-0.

Tuan rumah TFC B akan berhadapan dengan pemain-pemain senior yang sudah tampil bagus, mendukung fairplay dan menjunjung sportifitas

Disisi lain, sebagai tuan rumah, tentunya lebih menguasai fisik lapangan dan karakter penonton. 

Oleh sebab itu semangat dan tekad  tampil semaksimal mungkin, mengeluarkan segenap keterampilan bermain, tentulah sangat penting artinya. 

Menang melalui drama adu penalti (1-1)(5-4) ketika melawan AC Young Merapi FC pada Babak Awal, kemudian menundukkan Lapendos FC 1-0 di Babak 8 Besar. Adalah dua pertandingan yang sudah dilakoni dan mendapat cukup modal untuk menghadapi Kopi Mos FC.

Bola itu bundar! 

Begitu pameo penonton sepak bola. Tim yang sudah mapan sekalipun, bisa 'keok' menghadapi tuan rumah.

Sebaliknya tim yang dianggap 'underdog' bisa saja menjadi sandungan buat tim mapan untuk melangkah ke babak berikutnya.

Faktor tuan rumah, jelas tak dapat dikesampingkan. Di hadapan publiknya sendiri, tuan rumah siap menghadang langkah tim tamu Kopi Mos FC....

Simak terus laporan dan ulasan pertandingan TFC Cup I 2021 di matrapendidikan.com bekerja sama dengan Dzaza Furniture Lintau.***

Prakiraan susunan pemain

TFC B

Agim (penjaga gawang), Andre, Zaki, Amris, Agil (belakang), Hanim, Aris, Atit (tengah), Wahyu Ilahi, Fauzi, Dendi Nofriansya (depan).

Kopi Mos FC

Lutfi R. Lubis (penjaga gawang), Yogi Setiawan, Bobi Delpierro, Jefri Anggara, Dadang Tri (belakang),  Usman Diarra, M.Azri, Todi (tengah), Yaser Haltera, Teguh Setio, Rizaldi Fajri (depan).

0 Response to "Jelang Semifinal-TFC Siap Hadang Kopi Mos FC "

Posting Komentar