Soska FC Maju ke Final Setelah Jegal Langkah Mungo Saiyo FC 3-2

Soska fc maju ke final setelah jegal langkah mungo saiyo fc 3-2 - Langkah tim Mungo Saiyo FC (50 Kota) akhirnya terhenti untuk bertemu Kopi Mos FC di final setelah dijegal Soska FC (Sijunjung) 3-2 dalam laga hidup-mati Semifinal 2 di Lapangan Landbow Tigo Jangko, Sabtu sore (27/2/2021).

Iqbal (8) membawa bola dengan kening hentikan kaki pemain Mungo Saiyo. Soska FC maju ke final (matrapendidikan.com)

Dengan hasil ini Soska FC akan menantang Kopi Mos FC di final yang akan digelar Jumat mendatang (5/3/2021).

Ketika wasit Edi Sugianto meniup peluit memulai pertandingan, kedua tim langsung tancap gas untuk saling menyerang. Umpan-umpan menyilang diperagakan oleh Soska FC maupun Mungo Saiyo FC. 

Aksi Kiper Soska FC Oki Nawa saat pemain Mungo Saiyo FC melakukan tendangan bebas (matrapendidikan.com)

Kedua tim bermain cantik di hadapan ratusan pasang mata penonton.

Beberapa peluang emas sebenar sudah tercipta siliha berganti. Namun kepiawaian penjaga gawang Soska FC Oki Nawa (26) maupun Mungo Saiyo FC Rahmad (27) dapat mementahkan peluang emas tersebut.

Ketika mulai haus gol, Jefri (15) dkk mulai meningkatkan serangan bertubi-tubi ke arah Pertahanan Mungo Saiyo FC.

Gol pertama tercipta pada menit 27 babak pertama oleh Jefri (15). Sontekan bola Jefri setelah mendapat umpan yang tidak terlalu tinggi dari Veri, tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Rahmad (27). 

Duel-heading dua pemain (matrapendidikan.com)

Keunggulan 1-0 untuk Soska FC bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Mungo Saiyo FC mengubah sedikit strategi dengan memasukkan pemain bertenaga segar dan mengganti yang mulai kelelahan.

Sementara di kubu Soska FC mulai terlihat menggunakan siasat bertahan untuk mengamankan keunggulan 1-0. Sesekali melakukan serangan balik untuk memperbesar keunggulan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Mungo FC Saiyo. Di menit 18 penjaga gawang Soska FC Oki Nawa dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Andika (6) berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah mendapat umpan bagus dari Jefri (15).

Tak lama berselang, tendangan Veri dari sudut kanan kembali membuat Soska FC unggul 2-1 di menit 25.  Rahmad kesulitan menangkap bola tinggi yang menuju ke sudut gawangnya.

Sobi (17) memperbesar keunggulan Soska FC menjadi 3-1 di menit 28. Gol ini terjadi saat kemelut yang diawali ketika Rahmad keluar sarang dan bola mental dari tangkapannya.

Dua menit kemudian Aidil (9) memperkecil ketinggalan Mungo Saiyo FC 2-3 melalui tendangan keras yang tak dapat diantisipasi Oki Nawa.

Disisa waktu pertandingan, Mungo Saiyo nyaris menyamakan kedudukan. Peluang emas tercipta melalui sundulan Putra (11) namun sayang sekali dapat di antisipasi kiper Oki Bawa. 

Peluang emas kemudian tercipta melalui Andra Ajo (10) setelah melakukan tendangan ke mulut gawang namun melenceng ke kiri gawang Soska FC.

Kedudukan 3-2 tidak berubah untuk kemenangan Soska FC saat wasit Edi Sugianto dengan dua asisten wasit, Fadel Aleksandro dan Dio Okta mengakhiri pertandingan***

0 Response to "Soska FC Maju ke Final Setelah Jegal Langkah Mungo Saiyo FC 3-2"

Posting Komentar