Soska FC Sijunjung Maju ke Semifinal Melalui Drama Adu Penalti

Soska fc sijunjung maju ke semifinal melalui drama adu penalti - Tim Soska FC Sijunjung menjadi tim ketiga setelah tuan rumah TFC B dan Kopi Mos FC yang berhasil maju ke Babak Semifinal di ajang turnamen sepakbola TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar.

Dua pemain berebut bola namun terlepas (matrapendidikan.com)

Tim 'Lansek Manih' ini maju ke Semifinal setelah menang melalui drama adu penalti 4-3 atas GMR Malintang FC dalam Babak 8 Besar di Lapangan Landbow Tigo Jangko, Minggu sore (21/2/2021).

Bermain cantik

Kedua tim menampilkan permainan cantik dan mendukung sportifitas di hadapan ratusan pasang mata penonton. Pertandingan yang dipimpin wasit Edi Sugianto itu benar-benar menjadi hiburan yang menarik bagi penonton di minggu sore.

Aksi 'breakdance' dua pemain Kevin (GMR) dan Andika (Soska) (matrapendidikan.com)

Sejak wasit meniup peluit pertanda pertandingan dimulai, kedua tim bermain dalam tempo sedang. 

Soska FC lebih menguasai pertandingan melalui umpan bola mendatar. Pola ini berhasil menciptakan beberapa peluang emas buat Soska FC. Namun Sobi (7) dkk terburu-buru dalam mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Diujung babak pertama sebelum turun minum, GMR Malintang FC sebenarnya juga berpeluang menciptakan gol menyusul pelanggaran oleh pemain belakang Soska FC. 

Namun tendangan bebas di luar kotak penalti oleh Hanif (96) gagal membuahkan gol karena penjaga gawang Soska FC Oki S (26) berhasil menepis bola dengan manis ke luar lapangan.

Kedudukan tidak berubah dari skor kaca mata 0-0 sampai turun minum.

Bermain 10 pemain

Memasuki babak kedua, kedua tim masih memperagakan permainan cantik dan mendukung prinsip sportifitas. Dengan bergantinya beberapa pemain pada kedua tim membuat jalannya pertandingan semakin hidup.

Namun sangat disayangkan pada pertengahan babak kedua, tim Soska FC harus bermain dengan 10 pemain. Sobi mendapat akumulasi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran dalam suatu penyerangan di daerah pertahanan GMR Malintang FC.

Memanfaatkan kondisi ini GMR Malintang FC meningkatkan tempo permainan dengan tekanan serangan sporadis ke daerah Soska FC.

Penjaga gawang Soska FC, Oki S memang piawai mengantisipasi dan menyelamatkan gawangnya dari serangan bola yang bertubi-tubi mendekati sarangnya.

Sampai akhir pertandingan skor kaca mata 0-0 tidak berubah. Drama adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang pertandingan ketiga Babak 8 Besar ini. 

Soska FC akhirnya unggul dalam drama adu penalti yang menegangkan dengan kedudukan 4-3.***

Top skor

2 Gol : Andri Pitok (Garuda Piladang FC), Novri Andri (TFC Selection), Very (Soska FC), Hanif (GMR Malintang FC), Usman Diarra (Kopi Mos FC)

1 Gol : Adi (Garuda Piladang FC), Dendi Nofriansya (TFC), Ismail (Ac Young Merapi FC), Afdhal (Gemsik Sikaladi FC), Legar, Jimny (Lapendos FC), Andry (Soska FC), Alan (GMR Malintang FC), Bintang, Fadil Adek (Blue City FC), Sadid Wendra (TFC B), Teguh Setio (Kopi Mos FC).

Hasil pertandingan 8 Besar

1. Jumat, 19/2/2021 : TFC B vs Lapendos FC (1-0)

2. Sabtu, 20/2/2021 : Kopi Mos FC vs Garuda Piladang FC (2-0)

3. Minggu, 21/2/2021 : Soska FC vs GMR Malintang FC (0-0)(4-3).

Jadwal pertandingan berikutnya

- Babak 8 Besar 

Selasa (23/2/2021)

- Mungo Saiyo FC (50 Kota) vs Singgalang FC (Padang Panjang).

0 Response to "Soska FC Sijunjung Maju ke Semifinal Melalui Drama Adu Penalti"

Posting Komentar