Sempat Tertinggal 0-1, Lapendos FC Akhirnya Maju ke Babak 8 Besar TFC Cup I 2021

Sempat tertinggal 0-1, Lapendos fc akhirnya maju je babak 8 besar tfc cup i 2021 - Hasil mengejutkan terjadi pada Match 4 lanjutan Turnamen sepakbola TFC Cup I 2021di Lapangan Landbow Tigo Jangko, Selasa sore (9/2/2021).

Penjaga gawang Edward (Gemsik Sikaladi) gagal menghalau bola untuk kedua kalinya (matrapendidikan.com)

Tim Lapendos FC (Dharmasraya) yang sempat tertinggal 0-1 dari Gemsik Sikaladi FC selama babak pertama, diluar dugaan akhirnya maju ke Babak 8 Besar setelah berbalik unggul 2-1 pada babak kedua.

Seperti diperkirakan sebelumnya, partai antara Gemsik Sikaladi FC vs Lapendos FC berlangsung menarik dan menghibur ratusan pasang mata penonton yang mengitari Lapangan sepakbola Depan SMKN 1 Lintau Buo Kab. Tanah Datar.

Ketinggalan 0-1 babak pertama

Ketika wasit Dio Panthosa meniup peluit pertanda pertandingan dimulai, tim Lapendos FC yang berkostum merah- merah langsung menggeber serangan ke arah gawang Gemsik Sikaladi FC yang dikawal Edward (26).

Kemelut di depan gawang Lapendos FC yang berujung gol (matrapendidikan.com)

Serangan bertubi-tubi sempat membuat Edward kewalahan. Namun kerja-sana dengan barisan pertahanan, serangan demi serangan tersebut dapat diantisipasi dengan baik.

Lapendos FC menurunkan tempo serangan untuk menghemat tenaga. Kondisi ini dapat dibaca pemain Gemsik Sikaladi yang rata-rata berusia muda. 

Afdhal (13) akhirnya memecah kebuntuan dengan menyarangkan bola ke gawang Lapendos FC yang dikawal Ajis (26)

Gol ini berawal dari tendangan penjuru untuk pemain Gemsik FC. Bola tinggi hasil tendangan pojok seorang pemain Gemsik Sikaladi, membuat bola liar di depan gawang sehingga mental ke arah  Afdhal dan disambar lewat kaki kirinya sehingga kiper Ajis harus memungut bola dari dalam gawangnya sendiri  pada menit 25'.

Ketinggalan 0-1 di babak pertama, menejer Lapendos FC, Ismarinyo mengubah taktik serangan. 

Gol balasan dari Lapendos FC akhirnya tercipta setelah 15 menit babak kedua berlangsung. Kali ini gol tercipta lewat kaki Legar (39) menyusul tendangan bebas hadiah pelanggaran oleh Gemsik FC. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Aklal (57) berebut bola dengan pemain Gemsik Sikaladi Rohid (16) (matrapendidikan.com)

Gol balasan ini membuat Gemsik Sikaladi sedikit grogi. Sebaliknya Lapendos FC semakin bergairah untuk menambah gol dengan serangan terukur dan terarah.

Lapendos FC akhirnya berbalik unggul 2-1 setelah Jimmy (33), pemain pengganti Lapendos FC, berhasil memperdaya kiper Edward dengan sebuah tendangan keras 5 menit jelang pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, tim yang bermarkas di Pulau Punjung (Dharmasraya) akan berhadapan dengan tim tuan rumah TFC Tigo Jangko di Babak 8 Besar, yang digelar Jumat, 19 Februari mendatang.***

Fakta dan Data

Top skor

2 Gol : Andri Pitok (Garuda Piladang FC)

1 Gol : Usman Diara (Kopi Mos FC Padang), Adi (Garuda Piladang FC), Dandi Afriansya (TFC), Ismail (Ac Young Merapi FC), Afdhal (Gemsik Sikaladi FC), Legar, Jimny (Lapendos FC).  

Hasil pertandingan

- Match 1 Kopi Mos FC Padang vs Excellent Batusangkar (1-0)

- Match 2 Andrisk FC Sijunjung vs Garuda Piladang FC (0-3)

- Match 3 TFC vs WC Young Merapi FC (1-1)(2-1) a.p

- Match 4 Gemsik Sikaladi FC vs Lapendos FC (1-2)

Jadwal pertandingan berikutnya

Match 5 Jumat (12/2/2021)

- TFC Selection (Tuan) vs Soska FC (Sijunjung).

0 Response to "Sempat Tertinggal 0-1, Lapendos FC Akhirnya Maju ke Babak 8 Besar TFC Cup I 2021"

Posting Komentar