Turnamen TFC Cup I 2021, Alek Nagari Rang Tigo Jangko

Pengantar : Menyambut Pembukaan Turnamen TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko, Jumat sore lusa (5/2/2021) sengaja diturunkan artikel opini khusus untuk pengunjung yang budiman (Admin).

Turnamen TFC Cup I 2021, Alek Nagari Rang Tigo Jangko -Lapangan sepakbola Rajawali depan SMKN 1 Lintau Buo bakal menjadi lokasi Alek Gadang (pesta besar) sepakbola di Nagari Tigo Jangko Lintau Buo Kab. Tanah Datar. Di lapangan sepakbola yang berada di pinggiran jalan raya Sitangkai - Balai Tengah ini akan berlangsung turnamen sepakbola TFC Cup I 2021.

Panitia Alek Nagari TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko (panitia/matrapendidikan.com)

Alek Nagari Rang Tigo Jangko (Pesta negeri orang Tigo Jangko), turnamen TFC Cup I 2021 akan dimulai Jumat lusa (5/2/2021). Pembukaan Alek sepakbola tersebut akan dilakukan Jefri Masrul, SE Anggota DPRD Tk.I Sumatera Barat.

Alek bukan sembarang alek. Alek gadang sepakbola ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Silang nan bapangka karajo nan bapokok dalam turnamen ini adalah pemuda yang diketuai oleh Yudi Pratama Putra, Trio Aulia Jeni (Wakil ketua 1), Novi Andri (Wakil ketua 2), Roni Filkdri (Sekretaris) dan Riyanda (Bendahara). Selain itu kepanitiaan juga dilengkapi dengan seksi-seksi bidang.

Dalam Alek Gadang Sepakbola, tentunya lebih diutamakan prinsip "sama-sama bekerja", ketimbang prinsip 'bekerja sama". Sebab, si Pangka akan bekerja di lapangan luas, tidak seperti alek Anak Daro dimana bekerja di rumah.

Sudah pasti membutuhkan energi dan waktu yang ekstra!

Persiapan pesta sepakbola juga memerlukan manajemen yang efektif. Semua anggota dalam kepanitiaan harus memiliki skedul kerja sesuai tugas dan fungsinya dalam kepanitiaan.

Tidak mustahil akan terjadi benturan dan kesalahpahaman antara satu dengan yang lainnya dalam kepanitiaan. 

Petuah Minangkabau mengingatkan bahwa "Basilang kayu di tungku makonyo api jadi nyalo, Batingkah sanduak dalam kuali makonyo gulai jadi lamak."

Akan tetapi anggota kepanitiaan Alek Nagari Rang Tigo Jangko ini kiranya sudah sesuai pepatah "Ringan tangan indak pamacah, capek kaki indak panaruang".

Mungkin terdapat kekurangan dan kelemahan yang mungkin diketahui di kemudian hari. Namun tidak ada gading yang tak retak.

Yang pasti, kita perlu 'angkat topi' dengan aktivitas dan kreativitas panitia dalam mempersiapkan Turnamen TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko. 

Disisi lain kita sangat berharap dukungan semua Anak Nagari dan penonton agar Alek Nagari Rang Tigo Jangko bidang sepakbola ini berjalan lancar dan sukses. 

Alek Nagari Rang Tigo Jangko ini bekerja sama dengan situs matrapendidikan.com sebagai media informasi dan promosi Turnamen TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko.***

0 Response to "Turnamen TFC Cup I 2021, Alek Nagari Rang Tigo Jangko"

Posting Komentar