TFC Cup I 2021 Dibuka, Kopi Mos FC Padang Menang 1-0 Atas Excellent Batusangkar

TFC Cup I 2021 dibuka, kopi mos padang  menang 1-0 atas excellent batusangkar - Kesebelasan Kopi Mos FC (Padang) maju ke babak berikutnya setelah unggul tipis 1-0 atas Excellent Batusangkar pada laga perdana turnamen TFC Cup I 2021 di Lapangan Landbow Tigo Jangko, Jumat sore (5/2/2921). Gol tunggal bagi kemenangan Kopi Mos FC dicetak oleh Usman Diara (9) pada menit 12 babak pertama.

Kemelut di depan gawang Excellent pada awal-awal babak pertama (matrapendidikan.com)

Pembukaan turnamen

Tokoh masyarakat Nagari Taluk yang diundang pihak Panitia Penyelenggara, Pak Natar mendapat kehormatan melakukan tendangan bola pertama pertanda dimulainya TFC Cup I 2021 sekaligus laga perdana antara Kopi Mos FC Padang vs Excellent Batusangkar.

Pak Natar, tokoh masyarakat Taluk lakukan tendangan bola pertama (matrapendidikan.com)

Turnamen TFC Cup I 2021 dibuka oleh tokoh masyarakat Tigo Jangko, Asrul Jusan yang juga anggota DPRD II Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Asrul Jusan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan Turnamen yang diikuti oleh 16 tim tangguh di Sumatera Barat.

Asrul Jusan, tokoh masyarakat Tigo Jangko buka TFC Cup I 2021 (matrapendidikan.com)

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara sehingga penonton akan dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan menarik di lapangan Landbow Tigo Jangko ini." sampai Asrul Jusan.

Lebih jauh ia berharap agar tim yang bertanding dapat menampilkan fairplay dan sportifitas yang tinggi.

Sebelumnya ketua penyelenggara Yudi Putra Pratama dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 16 tim tangguh sehingga dapat menghibur penonton.

Yudi Putra Pratama ketua panitia penyelenggara (matrapendidikan.com)

"Kami berharap agar turnamen ini menjadi hiburan dan tontonan menarik bagi penonton." pungkas Yudi Putra Pratama menutup laporannya.

Kopi Mos FC unggul 1-0

Jalannya pertandingan antara Kopi Mos FC Padang melawan Excellent Batusangkar memukau ratusan pasang mata penonton yang memadati pinggiran lapangan sepakbola depan SMKN 1 Lintau Buo.

Dua pemain saling berebut bola yang berujung pelanggaran (matrapendidikan.com)

Di awal babak pertama, kedua tim bermain agak hati-hati dan saling menjajaki kekuatan lawan. 

Pada menit ke 12 jala gawang Excellent bergetar. Penjaga gawang Excellent Hafiz Akbar (12) terperangah ketika bola tendangan spekulasi jarak jauh melalui kaki Usman Diara (9) bersarang di gawangnya.

Ketinggalan 0-1 membuat Excellent meningkatkan tempo permainan. Jual beli serangan pun terjadi. Beberapa kali terjadi peluang emas namun tidak merubah keaadaan tetap 1-0 untuk keunggulan sementara Kopi Mos FC sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo semakin tinggi dan menaikkan adrenalin penonton. Tim Kopi Mos FC berusaha mempertahankan keunggulannya namun sebaliknya Excellent berambisi untuk mengejar ketinggalannya.

Pelanggaran dan insiden pun tak dapat dielakkan lagi sehingga wasit yang memimpin pertandingan, AR. Hakim sedikit kerepotan, apalagi beberapa menit menjelang pertandingan berakhir. 

Irsyad Maulana (11) dan kawan-kawan berulangkali memiliki peluang enas namun tidak membuahkan hasil. 

Simak cuplikannya di bawah ini!

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Kopi Mos FC. Dengan demikian Kopi Mos FC Padang menjadi tim pertama yang melangkah ke babak berikutnya.***

Hasil pertandingan

Match 1Jumat (5/2/2021)

- Kopi Mos FC vs Excellent (1-0)

Jadwal pertandingan berikutnya :

Match 2Sabtu (6/2/2021)

- Andrisk FC (Sijunjung) vs Garuda Piladang FC (50 Kota).

0 Response to "TFC Cup I 2021 Dibuka, Kopi Mos FC Padang Menang 1-0 Atas Excellent Batusangkar"

Posting Komentar