Turnamen Sepakbola Segi Empat U-13 di Taluk, Tambah Jam Terbang Pemain

Turnamen sepakbola segi empat u-13 di taluk, tambah jam terbang pemain   - Di lapangan Simpang Kulit Manis Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar kembali digelar ajang sepakbola. Kali ini Turnamen sepakbola Segi Empat U-13 yang digelar Selasa sore (2/2/2021).

Turnamen Segi Empat U-13 di Taluk (matrapenfidikan.com)

Sebanyak 4 tim sepakbola usia 13 tahun berlaga di ajang turnamen Segi Empat. 

Keempat tim tersebut adalah tuan rumah Taluk FC (Taluk), Pangeran Sakti FC (Buo), Amos FC (Tanjung Bonai) dan satu tim dari Koto Baru Simalanggang, Kab. 50 Kota, Sinamar FC.

Hasil pertandingan segi empat U-13 adalah: Taluk FC vs Amos FC (0-2), Pangeran Sakti FC vs Sinamar FC (2-0), Pangeran Sakti FC vs Amos (0-0) dan Taluk FC vs Sinamar FC (0-0).

Ozil (kostum hitam-hitam) pemain tuan rumah membayangi pemain Amos FC (matrapendidikan.com)

Pembinaan sepakbola sejak dini

Sementara itu Didi Kurnia, pembina dan pelatih sepakbola Nagari Taluk, ketika dijumpai matrapendidikan.com menyebutkan bahwa turnamen segi empat U-13 ini bertujuan untuk menambah jam terbang pemain-pemain.

Didi Kurnia memberikan arahan kepada anak asuhannya saat turun minum (matrapendidikan.com)

"Pembinaan sepakbola sejak dini kita lakukan melalui latihan-latihan dan ikut turnamen di dalam maupun luar Nagari Taluk. Nah, turnamen ini untuk menambah jam terbang anak-anak." ujar Didi 'Alek' Kurnia sesaat sebelum turnamen dimulai.

Di saat terpisah, Yon dan Ilman Burhanuddin Thoib, masing-masing menejer Pangeran Sakti FC dan Sinamar FC ketika berbincang ringan dengan matrapendidikan.com mengutarakan bahwa pembinaan sepakbola memang mengalami sedikit hambatan.

"Kelelahan usai belajar di sekolah memang menjadi sedikit masalah dalam menjalani latihan dan mengikuti turbamen, apalagi turnamen yang cukup jauh dari markas." tutur Ilman Burhanuddin Thoib, menejer Sinamar FC 50 Kota.

Foto bareng menejer dan pemain, minus tim Amos FC (matrapendidikan.com)

Sementara itu Yon, menejer Pangeran Sakti FC Buo menyampaikan bahwa pembinaan pemain usia dini agak terkendala dalam menjalani latihan.

"Rata-rata mereka usia SD sehingga perlu dorongan dan kesabaran mengajak latihan dan ikut serta dalam turnamen." ujar Yon. 

Dari kedua menejer sepakbola usia 13 tahun tersebut tersirat harapan dukungan orangtua maupun pemerhati sepakbola untuk pembinaan sepakbola sejak dini. 

Harapan ini akan berujung lahirnya bibit pemain berbakat dan berprestasi di nagari masing-masing. ***

0 Response to "Turnamen Sepakbola Segi Empat U-13 di Taluk, Tambah Jam Terbang Pemain"

Posting Komentar