Final TFC Cup : Jelang Laga Krusial Kopi Mos FC Vs Soska FC

Final tfc cup : Jelang laga krusial kopi mos fc vs soska fc - Turnamen sepak bola TFC Cup I 2021 di Tigo Jangko Kab. Tanah Datar Sumbar sudah sampai pada partai puncak. Partai final akan dihelat di Lapangan Landbow Tigo Jangko, Jumat sore besok (5/3/2021).

Perhelatan final antara tim sepak bola Kopi Mos FC (Agam) Vs Soska FC (Sijunjung) menjadi laga krusial dan diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. 

Di samping berlaga merebut trofi juara, kedua tim juga diharapkan menyuguhkan permainan yang menghibur penonton. Mendukung prinsip Fairplay dan sportifitas bertanding sebagaimana yang didengungkan pihak pnitia penyelenggara turnamen.

Jelang laga krusial tersebut, matrapendidikan.com akan menyajikan kilas balik perjalanan kedua tim tangguh di Sumbar ini menuju partai puncak.

Kopi Mos FC

Tim Kopi Mos FC (matrapendidikan.com)

Road to final

Dari babak awal TFC Cup I 2021, Kopi Mos FC dengan menejer Rivalwan, memang sudah diunggulkan dan layak tampil di final. 

Jauh-jauh mereka datang dari Matur (Agam) kemudian melewati Padang terus ke Batusangkar dan sampai di Tigo Jangko. Rivalwan memang tidak tanggung-tanggung, membawa skuad pemain berlevel nasional dan regional.

Sebutlah gelandang Usman Diarra dan stoper Yogi Septiawan. Keduanya adalah mantan pemain Persikota Tanggerang. Kemudian ada gelandang M.Azri mantan pemain Bhayangkara FC U-20. Oh, terakhir menurunkan bek kiri Dadang Tri mantan pemain Persik Kediri saat nenghadapi Garuda FC Piladang.

Kopi Mos FC mengalahkan tim Excellent Batusangkar 1-0 dengan pemain nadional Irsyad Maulana di babak Awal. 

Selanjutnya Bobi Delpiero (C) menjegal langkah Garuda FC Piladang 2-0 di Babak 8 Besar. 

Akan tetapi di semifinal, tanpa menurunkan kekuatan penuh menjinakkan tim tuan rumah lapis kedua TFC B 1-0.

Prakiraan skuad

Skuad Kopi Mos FC saat menghadapi Soska FC diprakirakan tidak banyak berubah dari skuad sebelumnya. 

Luthfi Rahman Lubis akan turun lagi menjaga gawang. Stoper Dimas Adi Putra, jika Yogi Septiawan berhalangan, akan beduet dengan stoper Bobi Delpiero.

Posisi bek kiri akan ditempati oleh Zidane atau Nando Kagami, jika Dadang Tri tidak ikut. Jefri Anggara atau Raihan Marfi akan mengisi posisi bek kanan.

Posisi gelandang diprakirakan dihuni antara Usman Diarra, M.Azri, Todi dan Ahmad Rahim. Sayap kanan ditempati antara Yaser Foltera dan Teguh Setio.

Di posisi sayap kiri diisi oleh Rizaldi Fajri. Sedangkan Striker Zulfachri atau Eka Wardans akan turun di bagian depan.

Soska FC

Tim Soska FC Sijunjung (matrapendidijan.com)

Road to final

Sementara itu tim dari Koto Baru IV Nagari Sijunjung, Soska FC agak 'terseok-seok' dalam perjalannya menuju final. 

Di babak awal mengalahkan tuan rumah lapis pertama TFC Selection dengan skor tipis 3-2. 

Menghadapi GMR FC Malintang Salimpaung, Soska FC menang melalui drama adu penalti (0-0)(4-3) di Babak 8 Besar. Selanjutnya menghentikan langkah Mungo Saiyo FC, dengan skor yang sama ketika menghadapi tuan TFC Sekection, 3-2 di semifinal.

Prakiraan skuad

Di bawah mistar akan ada Oki Nawa akan diturunkan menejer Indra. Penjaga gawang kawakan ini sangat cemerlang saat turun dua kali berturut-turut, saat menghadapi GMR FC dan Mungo Saiyo FC.

Posisi bagian pertahanan diprakirakan diisi oleh Andri Saputra, Andika, Pandi Satria dan Azis/Reno.

Sementara Iqbal, Jefri dan Majid untuk pemain tengah. Di bagian depan juga diprakirakan akan turun Feri, Ikhsan dan Sobi atau Gesri/Andri.

Praprediksi laga final

Kopi Mos FC lebih diunggulkan untuk menjuarai turnamen sepak bola TFC Cup I 2021. Jika Rivalwan membawa dan menurunkan skuad dengan kekuatan full, prediksi matrapendidikan.com bisa jadi kenyataan!

Di sisi lain, Soska FC sudah pasti tidak mau, juga datang dari jauh, hanya untuk kalah dari Kopi Mos FC di laga final Jumat sore besok.

Soska FC akan tampil all-out di laga final menghadapi tim yang diunggulkan. Jefri (C) akan menjadi motivator guna mengefektifkan serangan Sobi, Feri dan Andri.

So, partai final antara Kopi Mos FC Vs Soska FC pasti akan berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan.

Dan, ulasan jelang final TFC Cup I 2021 ini tersaji kerja sama matrapendidikan.com dengan Dzaza Furniture Depan SMKN 1 Lintau Buo.***