Motivasi Blogging, Jangan Tunggu Tapi Mulai Segera!

Motivasi blogging, jangan tunggu tapi mulai segera - Terjun ke dunia blogging dengan tujuan menyalurkan hobi dan menjalin silaturrahmi dengan blogger lain maupun pengunjung, tidak salah meskipun tujuan ini terkesan agak naif. Juga, tidak ada salahnya, jika seseorang terjun ke dunia blogging dengan memperoleh uang atau penghasilan.

Ilustrasi blogging (pexels.com)

Menyalurkan hobi kreatif, setidak-tidaknya untuk ukuran zaman sekarang, niscaya akan membutuhkan waktu, tenaga dan uang. Begitu pula halnya untuk menyalurkan hobi menulis melalui media blog. 

Orang perlu modal untuk blogging, perangkat dekstop (komputer, laptop dan sejenisnya) dan atau perangkat mobile. Tentu saja semua itu dijalankan dengan fasilitas jaringan internet.

Jangan tunggu tapi mulailah segera!

Membuat blog dan menulis konten untuk blog tersebut tidaklah rumit. Syaratnya, punya kemauan! Kemauan untuk memulai, berlatih dan menambah ilmu tentang blogging. Ujung-ujungnya bisa menghasilkan uang!

Banyak blogger di luar sana yang dapat memenuhi syarat-syarat tersebut sehingga mereka juga bisa menghasilkan uang. Sedikit atau banyak uang yang dihsilkan, itu persoalan kedua. 

Jika sudah ada kemauan dan mempunyai akun google, segeralah membuat blog. Caranya, masuk ke blogger.com melalui web browsing. Google akan memandunya pada tampilan dashboard blogger. Ada baiknya buka halaman yang ini! Cara Membuat Blog di Blogspot

Sekarang Anda sudah memiliki blog. Selanjutnya buatlah tulisan pertama secara langsung melalui kolom yang disediakan. Untuk tulisan pertama ini, panjangnya tergantung kesanggupan Anda. Tapi usahakan sampai 200 atau 300 kata.

Artikel selanjutnya, agar lebih nyaman, dapat dibuat melalui aplikasi WPS atau word pada pada komputer maupun laptop. 

Seorang blogger akan lebih bebas. Bebas membuat artikel atau konten/isi blog, mengeditnya, menerbitkannya suka-suka. Kelak kalau sudah menghasilkan uang, terima uangnya untuk Anda sendiri tanpa mesti diatur pihak lain.

Jika memang pemula, buatlah konten yang sesuai minat dan hobi. Jangan berpikir terlalu muluk untuk membuat konten blog. Buat saja sesuai pasion Anda. Ini bertujuan untuk menghindari keragu-raguan Anda untuk menulis. 

Jika sudah ada lebih dari 10 artikel misalnya di blog Anda, ada baiknya juga belajar bagaimana untuk mendatangkan pengunjung ke blog. Direkomendasikan Anda membaca artikel ini! Langkah Praktis Menulis Artikel untuk Blog

Kelak, mungkin juga Anda bosan menulis atau kehilangan atau kehabisan  ide menulis. Tinggalkan saja dulu untuk sementara! 

Toh, Anda sudah punya blog dan telah diisi dengan beberapa artikel.

Suatu saat ketika dibuka lagi, mungkin pengin lagi menulis. Menulis lagi... Begitu seterusnya.

Jadi, ngeblog itu perlu proses dan perlu waktu, tenaga dan biaya. Suatu saat jerih payah Anda tidak akan sia-sia.***

0 Response to "Motivasi Blogging, Jangan Tunggu Tapi Mulai Segera!"

Posting Komentar