Nagari Taluk Cup III Dibuka, Talawi Putra FC Unggul 3-2 Atas ADR FC

Nagari taluk cup dibuka, talawi putra unggul 3-2 atas adr fc - Kesebelasan Talawi Putra FC (Sawah Lunto) unggul tipis 3-2 atas ADR FC Tebing Tinggi (Dharmasraya) dalam laga pembuka Turnamen sepak bola Nagari Taluk Cup III 2021, Jumat sore (19/3/2021.

Dua pemain Talawi Putra FC berebut bola dengan seorang pemain ADR FC (matrapebdidikan.com)

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara turnamen Robinur dalam sambutannya saat pembukaan turnamen berharap kepada tim yang bertanding untuk bermain fairplay dan menjunjung sportifitas.

Maisal tendang bola pertama

Maisal bersama panitia setelah melakukan tendangan pertama (matrapendidikan.com)

Tokoh masyarakat Taluk, Maisal melakukan tendangan pertama pertanda dimulainya Turnamen Nagari Taluk Cup III 2021 di Lapangan Tugu Muda Simpang Kulit Manis.

Foto bareng anggota DPRD Tanah Datar, Asrul Jusan dengan Didi Kurnia dan Yunafrisal, pembina sepak bola Taluk dan panitia Turnamen (matrapendidikan.com)

Hadir dalam pembukaan turnamen ini antara lain pembina sepak bola Tugu Muda dan sesepuh sepak bola Taluk Yunafrisal, Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, pak Natar, Yon Liza, Genta Fajar dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh sepak bola lainnya di nagari Taluk.

Sebelum tendangan pertama dimulainya turnamen, Ketua Panitia Turnamen Robinur dalam laporannya berharap agar tim yang bertanding menunjukkan sportifitas dan fairplay.

Robinur saat memberikan sambutan didampingi Maisal dan Ujang Efendi Chaniago (matrapendidikan.com)

Kepada rekan panitia dan sponsor pendukung, Robinur mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

"Terima kasih kepada rekan-rekan panitia dan pembina atas kerja sama yang terbentuk dalam penyelenggaraan turnamen ini. Kemudian kepada seluruh pendukung dari sponsor dan donatur," ujar Robinur mengakhiri sambutannya. 

Hujan gol babak kedua

Laga pembuka turnamen sepak bola Nagari Taluk Cup III 2021 ditandai dengan hujan gol pada babak kedua. Dalam waktu normal tercipta 1 gol babak pertama dan 4 gol babak kedua.

Pemain ADR FC berlompatan di depan gawang Talawi Putra FC (matrapendidikan.com)

Pertandingan yang dipimpin wasit Edi Sugianto dengan asisten wasit Dio Okta dan Fadel Aleksandro, pada awal-awal babak pertama berlangsung dalam tempo sedang.

Tim ADR FC lebih banyak menguasai pertandingan melalui kerja sama Aldi K (7), Jimi (9) dan Ferdi (11) dari sayap kanan. 

Bahkan Aldi K yang dijuluki Ronaldo dari ADR FC oleh komentator Ujang Efendi Chaniago ini, memperoleh beberapa peluang emas sampai paruh babak pertama. Namun selalu gagal menjebol gawang Talawi Putra FC yang dikawal Mukhti(20 ).

Sebaliknya Talawi Putra FC lebih banyak mengandalka serangan balik yang cepat. Akibatnya sering yerjadi pelanggaran di area pertahanan ADR FC.

Dalam suatu kemelut di depan gawang, salah seorang pemain Talawi Putra FC dilanggar pemain belakang ADR FC.

Tendangan bebas di luar kotak penalti itu dilakukan oleh Ihsan (9) dan berhasil menggetarkan jala gawang ADR FC di menit 30'.

Kedudukan 1-0 untuk Talawi Putra bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan mulai meningkat. Apalagi setelah pemain ADR FC, Ferdi (11) menyamakan kedudukan 1-1 menit 5'. Beberapa pemain dari kedua tim terpaksa menerima hadiah kartu kuning dari wasit Edi Sugianto.

Dalam suatu serangan mendadak ADR FC, Ferdi nyaris menggandakan golnya di menit ke 20. Sayang sekali tendangan setengah salto dalam posisi bebas itu gagal berbuah gol. Tendangannya meninggi di atas mistar gawang Talawi Putra yang dijaga Mukhti.

Kemelut pun terjadi di menit 22' dan berbuah pelanggaran di luar kotak penalti ADR FC. Ihsan kembali menjadi eksekutor tendangan bebas. Bola melengkung dari kaki Ihsan gagal diantisipasi kiper ADR FC, Aris (1) sehingga Talawi Putra FC kembali unggul 2-1.

Andi (7) pemain depan memperbesar keunggulan Talawi 3-1 pada menit 30. Namun ADR FC memperkecil ketinggalan melalui kaki Riki (2) menit 32' sehingga skor 2-3  

Hasil 3-2 untuk keunggulan Talawi Putra FC bertahan sampai wasit Edi Sugianto mengakhiri pertandingan. Dan Talawi Putra maju ke Babak 8 Besar Turnamen Nagari Taluk Cup III 2021.

Panitia menyerahkan hadiah doorprize kepada penonton terbaik (matrapendidikan.com)

Jalannya pertandingan dipandu oleh komentator kawakan Ujang Efendi Chaniago. Disamping itu 2 penonton terbaik partai pembuka turnamen pilihan panitia telah mendapatkan hadiah doorprize berupa uang tunai.***

0 Response to "Nagari Taluk Cup III Dibuka, Talawi Putra FC Unggul 3-2 Atas ADR FC "

Posting Komentar