Taluk FC A Pesta Gol di Bawah Guyuran Hujan, Maju ke Babak Semifinal

Taluk fc a pesta gol di bawah guyuran hujan, maju ke babak semifinal - Lapangan Tugu Muda Simpang Kulit Manis Nagari Taluk Kab. Tanah Datar Sumbar, kembali menjadi saksi keperkasaan tuan rumah Taluk FC A.

Pemain dari kedua tim sering 'bergelimpangan' di tengah lapangan berair (matrapendidikan.com)

Setelah membekap tim PAR FC (Riau) dengan skor 6-1 pada babak penyisihan, kini gilaran IPESBA FC Batu Taba dipecundangi 5-0 dalam Babak Perempat final 2, Minggu sore (28/3/2021).

Jefri (16) dan Aldi Kenzio (7) masing-masing mencetak dua gol sedangkan satu gol lagi tercipta oleh Fajar Ramadan (5).

Partai pertandingan ke- 10 Turnamen Nagari Taluk Cup III 2021 ini kembali berlangsung di bawah guyuran hujan sejak awal pertandingan.

Rentos M. dan dua AW harus memimpin pertandingan dalam lapangan basah dan tergenang air sehingga bola sulit dikendalikan.

Namun demikian tuan rumah Taluk FC A lebih siap bermain di lapangan basah dan digenangi air.

Sementara itu, tim tamu Ipesba FC didampingi oleh Ketua KAN Batu Taba, Ketua Pemuda serta bidadari tribun yang harus mendukung timnya di tenda tribun panitia karena hujan mengguyur bumi Taluk.

Salah seorang bidadari tribun tim Ipesba FC Batu Taba (matrapendidikan.com)

Mengawali babak pertama, tim tuan rumah Taluk FC A langsung menggempur daerah pertahanan Ipesba FC. Bahkan pemain belakang Valdo (4), Igo S (18) dan Bobi K (4) kadang-kadang maju menantu serangan ke arah pertahanan Ipesba FC.

Begitu pula Singa (9) dan Kori (15) yang mencoba melakukan terobosan ke daerah pertahanan Ipesba FC.

Beberapa peluang emas tercipta buat Taluk FC A namun penyelesaian akhir yang kurang terarah. Peluang emas tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Salah satunya peluang emas yang diperoleh Aldi Kenzio (7) di menit 10'. Dalam posisi bebas, tendangan kerasnya melenceng di luar gawang Ipesba FC yang dikawal Ocu Ihsan (33).

Begitu pula peluang emas Gunawan (17) beberapa menit kemudian. Hal ini membuat publik tuan rumah sedikit kecewa.

Sontak membuat menejer Taluk FC A, Genta Purnama, mondar-mandir di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi kepada pemain di tengah lapangan.

Genta Purnama, menejer tim Taluk FC A (matrapendidikan.com)

Kekecewaan penonton terobati nana kala Jefri (16) berhasil membobol gawang Ipesba FC menit 15' sehingga skor menjadi 1-0 untuk Taluk FC A. Gol manis on tercipta berkat kerja sama Aldi Kenzio dan Gunawan.

Kedudukan 1-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah semakin gencar menyerang karena penasaran sering gagal menciptakan gol di babak pertama.

Tendangan keras pemain Ipesba FC dihadang tiga pemain tuan rumah (matrapendidikan.com)

Jefri (16) kembali membobol gawang Ipesba FC ketika pertandingan baru berjalan 4 menit.

Ketinggalan 0-2, pemain Ipesba FC mengubah taktik bermain dengan menurunkan tempo permainan karena gerakan bola sering terhenti mendadak oleh genangan air.

Peluang emas tercipta oleh pemain depan Ipesba FC. Namun tendangannya kurang terarah ke mulut gawang Taluk FC yang dikawal Agim (1) sehingga gagal berbuah gol.

Fajar Ramadhan (5) memperbesar keunggulan Taluk FC A di menit 20'. Pemain belakang Ipesba telihat sedikit grogi dengan ketinggalan 0-3 ini.

Lima menit kemudian giliran Aldi Kenzio yang mencetak gol sehingga skor menjadi 4-0. Gol manis lewat sundulan kepala ini seakan menebus kegagalan Aldi Kenzio dalam memanfaatkan beberapa peluang emas sebelumnya.

Bahkan Aldi Kenshi melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 5-0 pada menit 30'. Keunggulan 5-0 bagi tuan rumah bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan demikian tuan rumah Taluk FC A menjadi tim kedua yang lolos ke Semi final setelah Kopi Mos FC. Tim dari Matua Agam ini lolos ke semi final setelah menang melalui drama adu penalti di partai perempat final 1 yang berlangsung Sabtu kemaren (28/3/2021).***

0 Response to "Taluk FC A Pesta Gol di Bawah Guyuran Hujan, Maju ke Babak Semifinal"

Posting Komentar