HP Bisa Jadi Media Ibadah Bagi Siswa di Bulan Ramadhan

Hp bisa jadi media ibadah bagi siswa di bulan ramadhan - Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekaligus guru senior di SMPN 2 Lintau Buo, Arlis Anwar, S Pd mengatakan bahwa handphone (HP) bisa dijadikan media untuk mendatangkan ibadah bagi siswa, termasuk di bulan Ramadhan 1442 H ini.

Arlis Anwar, S.Pd Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo (Ropi'u/matrapendidikan com)

Hal itu disampaikan Arlis Anwar, S.Pd dalam motivasi dan pencerahannya di hadapan siswa kelas 7 dan 8 pada sesi kegiatan keagamaan di sekolah tersebut, Sabtu (17/4/2021).

"Seorang siswa menemukan ilmu tentang tata cara sholat dhuha di halaman pencarian google. Kemudian dengan tulus membagikan (sharing) ilmu tersebut kepada teman lain, dan teman itu membagikan serta mengamalkannya." tutur Arlis Anwar mencontohkan.

Sebelumnya, guru IPA yang juga seorang aktifis sosial kemasyarakatan di Nagari Tigo Jangko ini menghimbau siswa untuk melaksanakan ibadah puasa dengan baik. 

Kemudian mengerjakan ibadah yang ringan diucapkan namun berat ditimbangan pahalanya di akhirat. 

Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah SWT dan RasulNya. 

"Ada dua kalimat yang disukai Arrahman (Allah Ta'ala), ringan di lisan berat ditimbangan yaitu: 

"Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil 'azhim"

Artinya : 

Maha Suci Allah dan segala puji Bagi-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Agung.

Sesi kegiatan keagamaan dalam bulan Ramadhan 1442 H/2021 M (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Sementara sehari sebelumnya, salah seorang guru dan Pembina Osis juga telah menyampaikan pencerahan dalam sesi kegiatan keagamaan tentang berpuasa dan menghormati orang yang memberikan ilmu.

Informasi yang diperoleh matrapendidikan.com dari guru PAI Rocestry, M.Pd bahwa pada pembelajaran selama ramadhan 1442 H minggu berikutnya, kegiatan keagamaan usai sholat dhuha diisi langsung oleh siswa.

Kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan 1442 H/2021 M terselenggara atas kerja sama guru PAI, guru BK, wali kelas dan Osis SMPN 2 Lintau Buo di bawah koordinasi kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan kesiswaan.***

0 Response to "HP Bisa Jadi Media Ibadah Bagi Siswa di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar