Revitalisasi Fungsi Masjid Nurul Iman Tigo Jangko Pasca Peningkatan Status

Revitalisasi fungsi masjid nurul iman tigo jangko pasca peningkatan status - Sholat Isya, tarwih dan witir pada malam kedua, matrapendidikan.com sengaja ke Masjid Nurul Iman Tigo Jangko, Selasa malam (13/4/2021).

Peresmian Masjid Nurul Iman Tigo Jangko Lintau Buo Kab. Tanah Datar (matrapendidikan.com)

Usai sholat tarwih dan witir matrapendidikan.com sempat bersilaturrahmi sebentar bersama pengurus masjid Nurul Iman J.Dt.Putiah, Khotib Palowan dan Ropi'u serta imam dan khatib serta unsur pemerintahan nagari seperti Bima Saputra dan Zulkarnaini Kepala Jorong Rajawali dan rang Sumando Tigo Jangko.

Tempat ibadah yang berlokasi di pinggiran jalan raya Sitangkai - Tigo Jangko ini baru saja mengalami peningkatan status dari musholla Nurul Iman menjadi Masjid Nurul Iman.

Peningkatan status ini diresmikan oleh Bupati Tanah Datar diwakili oleh Kabag Kesra Setkab Tanah Datar, H.Afrizon, S.Ag., Sabtu lalu (10/4/2021).

Revitalisasi fungsi masjid

1. Semangat peningkatan keimanan

Peningkatan status Musholla Nurul Iman menjadi Masjid Nurul Iman adalah bukti semangat warga masyarakat Nagari Tigo Jangko untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 

Semangat masyarakat dalam membangun dan meramaikan Masjid Nurul Iman, tentunya akan lebih menggelora pasca peningkatan status ini.

Masyarakat akan selalu menjaga kebersihan masjid sehingga terlihat bagus dan semakin ramai.

Masjid adalah rumah Allah. Sudah menjadi tugas bersama sebagai umat manusia dalam menjaga dan merawat masjid. 

Mudah-mudahan masjid ini menjadi tempat kebanggaan bagi warga jorong Rajawali khususnya dan Nagari Tigo Jangko umumnya dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

2. Keberhasilan semua unsur masyarakat

Perubahan status musholla menjadi masjid, tentulah keberhasilan pengurus musholla Nurul Iman, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai serta unsur pemerintahan Nagari Tigo Jangko.

Ini membuktikan bahwa unsur yang ada di masyarakat saling bekerja sama untuk meningkatkan fungsi tempat ibadah.

3. Membangun karakter anak nagari

Masjid dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan dalam pembangunan karakter anak nagari disamping berfungsi untuk beribadah. 

Selain itu, sering ke masjid dapat menguatkan iman seseorang dan terhindar dari hal negatif seperti pergaulan bebas, na*k*ba dan lain sebagainya.***

0 Response to "Revitalisasi Fungsi Masjid Nurul Iman Tigo Jangko Pasca Peningkatan Status"

Posting Komentar