Inilah informasi dan Pesan Guru kepada Siswa di Sekolah

Inilah informasi dan pesan guru kepada siswa di sekolah - Pembelajaran selama bulan Ramadhan 1442 H di Kabupaten Tanah Datar telah berakhir. Di SMPN 2 Lintau Buo, penutupan pembelajaran di sekolah ditandai dengan penyampaian informasi dan pesan kepada siswa serta rapat dinas majelis guru, Rabu (5/5/2021).

Siswa menerima informasi dan pesan dari pihak sekolah (matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd dalam sambutannya, menyampaikan informasi kepada siswa bahwa libur sekolah bukan berarti libur belajar.

"Anak-anak kami memang akan menjalani masa libur sekolah, jelang maupun sesudah Lebaran Idul Fitri namun bukan berarti tidak belajar. 

Teruslah kalian belajar di rumah karena setelah libur lebaran akan menjalani penilaian akhir semester atau ujian kenaikan kelas," ujar kepala sekolah.

Kepala sekolah berikan informasi dan pesan kepada siswa (matrapendidikan.com)

Sesuai kalender pendidikan yang dikeluarkan Disdikbud Tanah Datar, sekolah usai Lebaran Idul Fitri 1442 H akan dimulai 21 Mei. Selanjutnya ujian kenaikan kelas akan dimulai 7 Juni 2021.

Lebih jauh kepala sekolah mengingatkan agar siswa tidak berkeluyuran, tidak melakukan kegiatan buka bersama, tidak melakukan tindakan yang mengganggu kekusyukan ibadah sholat di masjid.

"Sampaikan juga ucapan maaf lahir dan batin para guru dan pegawai kepada orangtua anak-anak kami di rumah," pesan kepala sekolah mewakili guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo.

Usai penyampaian informasi kepada siswa, guru dan pegawai mengadakan rapat dinas.

Rapat dinas membahas rencana kegiatan sebelum pembukaan kembali sekolah setelah lebaran Idul Fitri, 21 Mei mendatang.

Mengikuti rapat dinas penutupan pembelajaran di bulan Ramadhan 1442 H (matrapendidikan.com)

Sistem penilaian menjadi perbincangan hangat dalam rapat dinas tersebut.

Hal ini mengingat hasil belajar yang kurang memuaskan dicapai siswa pada penilaian tengah semester dimana hasilnya sudah dibagikan kepada siswa.

Guru dan pegawai diminta untuk tetap aktif menerapkan protokol kesehatan selama masa liburan sebelum dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1442 H di lingkungan masing-masing.***

0 Response to "Inilah informasi dan Pesan Guru kepada Siswa di Sekolah"

Posting Komentar