Satgas Covid-19 Unit SMPN 2 Lintau Buo Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Satgas covid-19 unit smpn 2 lintau buo lakukan penyemprotan cairan disinfektan - Menyikapi Surat Pemberitahuan Kadisdikbud Tanah Datar tentang persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihak sekolah telah mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas dan sarana belajar sekolah, Sabtu (22/5/2021).

Satgas Covid-19 Unit SMPN 2 Lintau Buo (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Mulainya penyemprotan cairan disinfektan secara resmi disaksikan Kepala SMPN 2 Lintau Buo diwakili Ropi'u, S.Pd (Waka Kurikulum) dan Arlis Anwar, S.Pd (Waka Kesiswaan).

Pihak sekolah juga telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko, Satgas Covid-19 Nagari dan Kecamatan.

Sementara itu Ketua Satgas Unit SMPN 2 Lintau Buo, Edy Samsul kepada matrapendidikan.com mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas dan sarana/prasarana sekolah menjadi salah satu persyaratan  kesiapan dalam PTM yang akan dimulai Senin, 24 Mei 2021.

"Penyemprotan cairan disinfektan pada semua fasilitas, sarana dan prasarana belajar menjadi salah satu syarat sekaligus bukti kesiapan sekolah untuk melaksanakan PTM," ujarnya didampingi sekretaris Triyanda Putra, SPd dan anggota Satgas lainnya.

Lebih jauh ia menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan menjadi upaya sekolah untuk mencegah penularan virus Corona melalui benda-benda padat.

Pintu kelas juga sasaran semprotan cairan disinfektan oleh Subirman (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Ia juga menyebutkan contoh benda padat yang perlu disemprot, seperti area gagang pintu kelas, meja dan kursi, dinding serta benda lainnya yang ada di sekitar ruang kelas.

Satgas Covid-19 unit sekolah berharap agar PTM dapat dilaksanakan sesuai rencana semula.

Subirman anggota Satgas Covid-19 semprot meja dan kursi siswa (Ropi'u/matrapendidikan.com)

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan mendadak dari Disdikbud tentang PTM serentak Senin lusa, 24 Mei," pungkasnya berharap.

Seperti diinfokan, sehari sebelumnya, pihak sekolah sudah melaksanakan Rapat Bersama antara pendidik, tenaga kependidikan dan komite sekolah. 

Rapat Bersama 3 unsur sekolah tersebut telah 'menelorkan' nota kesepakatan kesiapan melaksanakan PTM Senin, 24 Mei 2021.

Jangan lupa terapkan protokol kesehatan Covid-19!***

0 Response to "Satgas Covid-19 Unit SMPN 2 Lintau Buo Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan"

Posting Komentar