Musyawarah Komite Sekolah dan Orangtua Siswa Kembali Dilaksanakan

Musyawarah komite sekolah dan orangtua siswa kembali dilaksanakan - Setelah bermusyawarah dengan orangtua/wali siswa kelas 7, Pengurus Komite SMPN 2 Lintau Buo juga telah melaksanakan musyawarah tahap 2 dengan orangtua/wali siswa kelas 8, Senin (31/5/2021).

Ketua komite paparkan program persiapan Lomba Wiyata Mandala (matrapendidikan.com)

Pembagian 2 tahap musyawarah pengurus komite dengan orangtua/wali siswa ini bertujuan untuk menghindari terlalu banyak berkumpulnya orang pada masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan ketua komite SMPN 2 Lintau Buo, Maisal di hadapan orangtua/wali siswa kelas 8 dalam kesempatan awal pemaparan program persiapan sekolah menghadapi Lomba Wiyata Mandala 2021.

Lebih jauh Ketua Komite memaparkan persiapan sekolah dalam pembenahan lingkungan sekolah. Diantaranya pembuatan taman kelas, rumah pohon dan lingkungan hijau serta pembersihan lingkungan sekolah.

Orangtua murid siswa kelas 8 (matrapendidikan.com)

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komite, Maisal, berhasil menyepakati tentang sumbangan sukarela orangtua/wali siswa dan gotong royong bersama yang diadakan hari berikutnya. 

Gotong-royong orangtua/wali siswa diselenggarakan dua tahap, yaitu hari Kamis (3/6/21) dan Sabtu (5/6/21).

Sementara sebelumnya, Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd dalam sambutan pembukaan musyawarah tersebut menyampaikan berbagai kendala PTM selama masa pandemi Covid-19.

"Perlu bapak dan ibuk orangtua/wali murid ketahui selama belajar tatap muka di sekolah memang banyak pelanggaran disiplin oleh anak seperti berpakaian dan berpenampilan serta rendahnya kehadiran siswa di sekolah," tutur kepala sekolah.

Oleh sebab itu kepala sekolah berharap agar orangtua/wali siswa selalu mengawasi anak di rumah terutama sekali untuk menghadapi ujian Penilaian Akhir Sekolah (PAS) atau ujian kenaikan kelas yang akan diselenggarakan dari tanggal 7 sd 12 Juni 2021 mendatang.

Namun kepala sekolah tidak mengemukakan masalah penerapan Prokes Covid-19 karena sudah ditangani dengan baik oleh Tim Satgas Covid-19 unit sekolah bersama guru.

Jangan lupa untuk menerapkan Prokes Covid-19!***

0 Response to "Musyawarah Komite Sekolah dan Orangtua Siswa Kembali Dilaksanakan"

Posting Komentar