Patameh FC Kalah Lewat Drama Adu Penalti dalam Laga Perdana Turnamen Portab Cup 2021

Patameh fc kalah lewat drama adu penalti dalam laga perdana turnamen portab cup 2021 - Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Turnamen Sepak Bola Portab Cup 2021  dimulai secara resmi di Lapangan hijau Portab FC Tanjung Barulak, Tanjung Emas, Kab. Tanah Datar, Jumat sore (14/5/2021).

Tim Patameh FC (matrapendidikan.com)

Pertandingan perdana ajang silaturrahmi lebaran Idul Fitri 1442 H tersebut mempertemukan Portab FC Tanjung Barulak (tuan rumah) berhadapan dengan Patameh FC Pangian.

Laga pembuka tersebut dimenangkan oleh tuan rumah Portab FC melalui drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor (2-2)(5-4).

Sementara itu, menejer tim Patameh FC Pangian H. Rizky menyatakan hasil yang dicapai pemainnya tidak terlalu mengecewakan.

Bermain imbang dalam waktu normal

Pertandingan yang dipimpin Wasit Ade, Asisten Wasit 1 Oldi dan Asisten Wasit 2 Weldi berlangsung menarik di hadapan sekitar seratusan penonton.

Sejak wasit Ade meniup peluit panjang dimulainya pertandingan, terjadi jual-beli serangan diantara kedua tim.

Gol pertama tercipta di menit ke 5' oleh tuan rumah Portab FC melalui tendangan Ikhsan Julio (88). 

Pergerakan pemain depan ini lepas dari kawalan Pitung dan Iqbal sehingga dengan bebas melesatkan bola ke gawang Patameh FC yang dikawal Marco.

Ketinggalan 0-1 membuat pemain Patameh FC bangkit untuk menaikkan tempo permainan.

Kerja sama apik antara antara pemain depan Dhany dan Farhan, akhirnya Patameh FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 17' melalui tendangan keras Botak (9).

Setelah bermain imbang, pemain Patameh FC mendapat angin segar dan meningkatkan irama pertandingan.

Namun tuan rumah Portab FC tidak mau mendapat malu di hadapan publiknya sendiri. Trio penyerang Portab FC Ihsan Julio, Wahyu dan Izul mencoba 'menggempur' pertahanan Patameh FC.

Namun serangan bertubi-tubi itu belum membuahkan hasil karena dipatahkan pemain barisan belakang Patameh FC.

Justru Dhany Cs nyaris menjebol gawang Portab FC B melalui serangan balik. Namun tendangan kerasnya membentur tiang gawang yang dikawal Anton(27).

Kedudukan imbang 1-1 tidak berubah sampai waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mengubah strategi pertandingan. Menejer tim Portab FC, Riga, menarik Dadang ke bagian tengah.

Berulangkali tercipta peluang emas. Namun baru menit 28' peluang tersebut dikonversi menjadi gol oleh Wahyu (28) sehingga 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul atas tamunya, Portab FC melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun penjaga gawang Marco tampil cemerlang menepis bola yang melayang ke arah gawangnya.

Beberapa menit jelang usai pertandingan, lapangan Portab FC diguyur hujan. Lapangan mulai licin dan bola sulit dikuasai.

Deo (7) berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Gol ini disambut Patameh FC dengan teriakan gembira.

Hasil imbang ini pun bertahan sampai wasit Ade meniup peluit panjang pertanda pertandingan usai.

Pertandingan harus diselesaikan dengan drama adu penalti di bawah guyuran hujan. Tuan rumah Portab FC B lolos ke Perempat final setelah unggul tipis (2-2)(5-4).

Tidak terlalu mengecewakan

Menejer Patameh FC, H. Rizky kepada matrapendidikan.com usai pertandingan mengungkapkan tidak terlalu mengecewakan dengan hasil yang diraih Patameh FC dalam Turnamen Portab Cup 2021 Tanjung Barulak ini.

Simak juga cuplikan pertandingan berikut ini!

"Pemain sudah tampil maksimal dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan. Apalagi yang jita hadapi tim tuan rumah yang dihuni oleh pemain berpengalaman di berbagai klub sepak bola," ujar H.Rizky didampingi Wandi, Nurmatias, Yasril dan Yogi.

"Tetaplah menerapkan Prokes 3 M; Mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sampai bersih dalam setiap aktivitas Anda". ***

Susunan pemain

Portab FC B

Anton (Kiper), Gio, Dimas, Ardi, Dadang (Belakang), Thody, Restu, Ilham (Tengah), Ikhsan, Wahyu, Izul (Depan), Afdal, Revo, Khamil, Jordi (Pemain pengganti).

Patameh FC

Marco Adit (Kiper), Iqbal Hamzah, Pitung, Sadiq, Abdul (bek), Fadly Adek, Adil, Ghifari (gelandang), Farhan, Botak, Dhany (penyerang). Rian, Wahyu, Agas, Safiq, Yori, Rosi, Hanim, Deo (Pemain Pengganti).

0 Response to "Patameh FC Kalah Lewat Drama Adu Penalti dalam Laga Perdana Turnamen Portab Cup 2021"

Posting Komentar