Sejumlah PTK SMPN 2 Lintau Buo Jalani Vaksinasi Covid-19

Sejumlah ptk smpn 2 lintau buo jalani vaksinasi Covid-19 - Sejumlah pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) SMPN 2 Lintau Buo telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dalam program vaksin massal di UPT Puskesmas Lintau Buo II di Tigo Jangko, Selasa (4/5/2021).

PTK perlihatkan surat bukti telah divaksin (Dona/matrapendidikan. com)

Menurut pantauan matrapendidikan.com di lokasi, para PTK yang "dihalau" oleh Kepala Sekolah, Titin Sudilawati, S.Pd terlihat antusias mengikuti proses vaksinasi sebagai pertanda ikut mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19.

Suasana PTK istirahat usai divaksin (matrapendidikan.com)

Bahkan usai menjalani vaksinasi, para guru dan pegawai foto bareng dengan latar spanduk Program Vaksinasi Covid-19, yang sengaja dipajang oleh pihak Puskesmas II Lintau Buo Tigo Jangko.

Alurnya tidak rumit 

Peserta yang sudah terdaftar sebelumnya cukup membawa identitas diri (KTP) ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah, yaitu Puskesmas II Lintau Buo Tigo Jangko.

Jika PTK tidak terdaftar, dapat menyertakan surat pernyataan dari pimpinan satuan pendidikan dan membawa surat ke Puskesmas II Tigo Jangko.

Amazing dan gpl

Spanduk motto Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas II Tigo Jangko (Rahid S/matrapendidikan.com)

Satgas Covid-19 unit SMPN 2 Lintau Buo, Edy Samsul justru nampak lebih enjoy menjalani proses suntik vaksinasi Covid-19 di Puskesmas II Lintau Buo di Tigo Tigo Jangko. Apalagi ia didampingi langsung saat divaksinasi oleh konselor SMPN 2 Lintau Buo, Susilawati, S.Pd.

"Amazing! Prosesnya ga pake lama (gpl). Apalagi dilayani petugas yang ramah dan profesional," ujarnya kepada matrapendidikan.com.

Petugas Hj.Zulmarnis memberikan suntikan vaksin Covid-19 (Susi/matrapendidikan.com)  

Usai diberi vaksin ada juga PTK yang merasakan perubahan pada dirinya. Misalnya ngantuk dan lapar. Ya, iyalah, kan lagi berpuasa.

Pertimbangan memulai tahun ajaran baru

Sementara itu, mengacu pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim, esensi dari vaksinasi Covid-19 yang diprioritaskan untuk PTK adalah jawaban agar tahun ajaran baru bisa dimulai secara bertahap.

Hal ini sesuai dengan arah dan strategi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menempatkan guru sebagai salah satu prioritas dalam tahapan kedua vaksinasi Covid-19.***

0 Response to "Sejumlah PTK SMPN 2 Lintau Buo Jalani Vaksinasi Covid-19"

Posting Komentar