PTM Serentak di Kabupaten Ini Dimulai Senin, 24 Mei 2021

PTM serentak di kabupaten ini dimulai senin, 24 mei 2021 - Jika tidak ada aral melintang, pembelajaran Tatap Muka ( PTM) usai Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M di Kabupaten Tanah Datar secara resmi dimulai Senin depan (24/5/2021).

Siswa belajar tatap muka mulai Senin depan (dok.matrapendidikan.com)

Informasi ini berdasarkan Surat Pemberitahuan No. 400/215/Dikbud-2021 yang diedarkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Tanah Datar kepada pengawas, penilik dan kepala sekolah di satuan pendidikan PAUD/TK/SD/SMP Se- Kab. Tanah Datar.

Namun kepastian dimulainya PTM tersebut harus melalui rapat bersama pihak sekolah dan komite sekolah. Hasil rapat tersebut dilaporkan kepada Disdikbud Tanah Datar.

Di SMPN 2 Lintau Buo, rapat bersama tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan komite sekolah akan berlangsung Jumat pagi ini (21/5/2021).

Berdasarkan catatan matrapendidikan.com, pelaksanaan PTM serentak di Kab. Tanah Datar ini mengalami penundaan dua hari dari rencana semula. 

Pada hari terakhir pembelajaran bulan Ramadhan, kepada siswa sudah diinfokan bahwa pembelajaran setelah Idul Fitri 1442 H dimulai Jumat ini (21/5/2021).

Penundaan ini untuk memastikan kesiapan sekolah dalam melaksanakan PTM. Kesiapan tersebut akan dimusyawarahkan melalui rapat bersama pendidik, tenaga kependidikan dan komite sekolah.

Pihak SMPN 2 Lintau Buo sendiri sebenarnya sudah siap untuk melaksanakan PTM karena sudah dilengkapi dengan sarana/prasarana standar protokol kesehatan Covid-19.

"Meskipun begitu kita harus bermusyawarah lebih dulu dengan komite sekolah sesuai surat pemberitahuan Disdikbud," ungkap Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd kepada matrapendidikan.com, Kamis (20/5/2021).

Ayo, patuhi Protokol Kesehatan 3 M (Mengenakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).***

0 Response to "PTM Serentak di Kabupaten Ini Dimulai Senin, 24 Mei 2021"

Posting Komentar