Ustadz Yondris, S.Pd.I, Target Utama Ibadah Bulan Suci Ramadhan

Yondris, S.Pd.I |Target utama ibadah di bulan suci ramadhan - Ada dua target utama yang hendak dicapai dalam beribadah di bulan suci ramadhan. Suci dan bersih dari dosa kemudian ibadah kita diterima oleh Allah SWT sehingga membawa kita masuk ke surga-Nya.

Ustadz Yondris, S.Pd.I (matrapendidikan.com)

Demikian antara lain, intisari ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Yondris, S.Pd.I di Masjid Nurul Iman Jorong Rajawali Tigo Jangko Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumatera Barat, Selasa malam (11/5/2021).

"Bulan Ramadhan adalah bulan magfirah atau ampunan sehingga di bulan Ramadhan ini target kita berpuasa agar suci dan bersih dari dosa," tutur ustadz yang berdomisili di Payakumbuh dan jadi menantu orang Tigo Jangko. 

Untuk mengetahui apakah sudah suci dan bersih dari dosa,  kita bertanya pada hati yang suci pada diri masing-masing. Jika jawaban hati mendatangkan ketenangan hati berarti doa kita untuk diampuni dosa sudah dikabulkan oleh Allah.

Target ibadah bulan Ramadhan yang kedua adalah ibadah puasa wajib dan ibadah malam lainnya diterima oleh Allah sehingga dapat membawa kita ke surga.

Namun pada hakikatnya ibadah puasa dan ibadah lainnya akan membawa kita ke surga Allah tergatung pada ridho Allah.

Sholat tarwih dan witir terakhir

Sementara itu sebelumnya Pengurus Masjid Nurul Iman Jorong Rajawali Kenagarian Tigo Jangko mengumumkan bahwa Shalat Ied 1 Syawal 1442 H jatuh hari Kamis, 13 Mei 2021.

Arlis Anwar, S.Pd (matrapendidikan.com)

Hal itu didasarkan atas sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1442 H bersama Kementerian Agama dan MUI, Komisi VIII DPR RI dan ormas islam, Selasa sore (11/5/2021).

"Untuk Kabupaten Tanah Datar, pelaksanaan sholat ied di masjid sesuai dengan protokol kesehatan 3M + 2M," ujar ketua pengurus masjid Nurul Iman Tigo Jangko, Arlis Anwar, S.Pd di hadapan jamaah sholat tarwih dan witir.

Pengurus masjid menghimbau jemaah sholat Ied mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, berwudhuk dari rumah, membawa sajadah dan sebelum masuk masjid akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh jamaah.***

0 Response to "Ustadz Yondris, S.Pd.I, Target Utama Ibadah Bulan Suci Ramadhan"

Posting Komentar