Guru dan Pegawai Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Guru dan pegawai ikuti program vaksinasi covid-19 - Setelah vaksinasi tahap pertama awal Mei lalu, sejumlah guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo kembali menjalani program vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko, Senin (14/6/2021).

Program vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko (matrapendidikan.com)

Berdasarkan pantauan matrapendidikan.com di Puskesmas Lintau Buo II, guru dan pegawai yang ikut divaksin pada tahap dua ini merupakan orang yang sudah mendapat vaksin Sinovac pada tahap I.

Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo II, Dr. Reg Adil menyampaikan bahwa vaksinasi tahap dua ini merupakan penguatan daya tahan tubuh (imun) seseorang.

dr.Reg Adil bersama petugas fase screening (matrapendidikan.com)

"Tahap dua ini bisa dilakukan jika orang sudah pernah mendapat vaksin pada tahap 1 dan tetap melalui fase screening," tutur dr.Reg Adil kepada matrapendidikan.com

Sebelum diberikan vaksin CoronaVac atau disebut juga dengan vaksin Sinovac oleh petugas vaksinasi Puskesmas Lintau Buo II, guru dan pegawai menjalani screening terlebih dulu.

Screening diawali dengan tanya jawab kuisionir riwayat kesehatan penerima vaksin. Usai pengisian kuisionir dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah.

Petugas menyusun hasil screening untuk menentukan kelayakan guru dan pegawai untuk divaksin.

Sementara itu Uda Awak, owner matrapendidikan.com yang ikut mendapat vaksin Sinovac tahap dua ini mengaku baik-baik saja.

Owner website Matra Pendidikan di ruang khusus vaksinasi (matrapendidikan.com)

"Alhamdulillah, sudah dua kali mendapat vaksin terasa baik-baik saja. Tidak merasakan dampak apa-apa usai disuntikkan vaksin Sinovac," ujarnya ketika ditanya salah seorang petugas, Ibuk Dewi, di ruang vaksinasi.

Syarat PTM tahun ajaran 2021/2022

Vaksinasi Sinovac dua tahap bagi guru dan pegawai ini merupakan program untuk mempersiapkan Tahun Ajaran 2021/2022 untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Titin Susilawati, S.Pd (berkaca mata) dampingi guru dan pegawai di Puskesmas Lintau Buo II (matrapendidikan.com)

Seperti diketahui saat ini, SMPN 2 Lintau Buo sudah menyelenggarakan PTM sejak 24 Mei, usai lebaran Idul Fitri 1442 H.

PTM itu sudah diakhiri dengan pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap atau ujian kenaikan kelas.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd mengatakan bahwa vaksinasi dua tahap ini menjadi bagian persyaratan penyelenggaraan PTM di tahun ajaran 2021/2022 mendatang.

"Guru dan pegawai perlu mendapatkan vaksin ini untuk memenuhi pelaksanaan PTM di sekolah pada tahun ajaran baru," tuturnya kepada Matrapendidikan.com usai vaksinasi seluruh guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo.***

0 Response to "Guru dan Pegawai Ikuti Program Vaksinasi Covid-19"

Posting Komentar