Kadisdikbud Kab. Tanah Datar Buka Lokakarya Bersama di SMP 2 Lintau Buo

Kadisdikbud kab. tanah datar buka lokakarya bersama di smpn 2 lintau buo - Kadisdikbud Kab. Tanah Datar diwakili Kabid Pembinaan SMP Agusli, S.Pd membuka secara resmi lokakarya pendidikan di ruang Laboratorium IPA sekolah setempat, Selasa (22/6/2021).

Pembukaan lokakarya bersama (Rahid S./matrapendidikan.com)

Lokakarya pendidikan yang diselenggarakan bersama SMPN 2 dan 3 Lintau Buo ini juga dihadiri oleh Hidayat, M.Pd.T, Pengawas Satuan Pendidikan Disdikbud Tanah Datar dan Maisal, Ketua Komite sekolah serta guru dan tenaga kependidikan dari dua sekolah tersebut.

Ada 6 materi akan dikaji dalam lokakarya yang akan berlangsung selama dua hari tersebut. Sementara itu dua materi sudah dibahas dalam hari pertama lokakarya pendidikan.

Agusli, S.Pd Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Tanah Datar (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Agusli, S.Pd Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Tanah Datar mengemukakan kebijakan Pemda Tanah Datar di bidang pendidikan.

"Lokakarya pendidikan menjadi keharusan bagi setiap sekolah di awal tahun ajaran baru. Melalui lokakarya dihasilkan sebuah komitmen tertulis dan para penyusunnya diharapkan juga komitmennya dalam menjalankan komitmen tertulis itu," Demikian antara lain disampaikan oleh Kabid Pembinaan SMP.

Guru dan tenaga kependidikan peserta lokakarya (Ropi'u/matrapendidikan com) 

Lebih jauh ia mengemukakan bahwa lokakarya dapat mengevaluasi kelemahan dan kendala program tahun lalu dan mencari solusi alternatif pada program tahun berikutnya.

Sementara sebelumnya Kepala SMPN 2 Lintau Buo Titin Susilawati, S.Pd dan Kepala SMPN 3 Lintau Buo, Dedi Ruswandi, SPd dalam sambutannya mengungkapkan profil singkat masing-masing sekolah pada akhir tahun ajaran 2020/2021.

Maisal : Siap mensupport program sekolah (Ropi'u, S.Pd/matrapendidikan.com)

Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo, Maisal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dua sekokah, pengawas satuan pendidikan dan Kabid Pembinaan SMP atas penyelenggaraan lokakarya pendidikan untuk mempersiapkan program satu tahun kedepan.

"Komite siap memberikan spirit atau support kepada sekolah dalam rangka pencerdasan anak. Termasuk program yang disusun dan dihasilkan melalui lokakarya tahun ajaran 2021/2022 ini," tandas Maisal.

Hidayat, M.Pd.T Pengawas Satpen Disdikbud Tanah Datar (Ropi'u, SPd/matrapendidikan.com)

Lokakarya hari pertama mendiskusikan materi KTSP yang dipandu pengawas satuan pendidikan, Hidayat, M.Pd.T 

Pengawas memberikan pencerahan berupa landasan filosofis dalam penyusunan KTSP sehingga dihasilkan dokumen KTSP yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Patuhi Prokes demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona! ***

0 Response to "Kadisdikbud Kab. Tanah Datar Buka Lokakarya Bersama di SMP 2 Lintau Buo"

Posting Komentar