Dua Jam Lebih Live in Facebook di Studio Marolint Production

Dua jam lebih live in facebook di studio marolint production - Sabtu malam (19/6/2021) saya menjadi tamu 'tak diundang' Marolint Production. Sebuah rumah produksi entertainment yang bermarkas di Amelya Cafe Simpang Kulit Manis Taluk Kab. Tanah Datar, Sumbar.

Zon Marolint mewawancarai owner website Matra Pendidikan (matrapendidikan com)

Lalu, apa menariknya? 

Tanpa perencanaan dan persiapan, saya diminta oleh Zon Marolint, pimpinan Marolint Production untuk mendampinginya dalam Karaoke Live in Facebook di ruang studionya.

Saya tak mengira kalau Karaoke Live in Facebook tersebut berlangsung dalam durasi panjang, dua jam lebih!

Tayangan Karaoke Live in Facebook itu tanpa proses editan maupun polesan sehingga tampak alami, dari detik awal sampai akhir.

Ngapain saja dalam durasi panjang tanpa skenario itu? 

Saya dan Zon Marolint bergantian berkaraoke. Saya membawakan hanya beberapa buah lagu saja. Sementara Zon Marolint memenuhi request lagu dari pemirsa Facebook.

Mungkin karena Zon Marolint juga seorang penyiar radio yang sudah berpengalaman, sesi dialog telah menyelingi acara Karaoke on Facebook tersebut.

Pimpinan Marolint Production yang sering saya panggil Sutan Mudo itu sempat mewawancarai saya tentang sekolah dimana saya bertugas sehari-hari sebagai guru, SMPN 2 Lintau Buo.

Sehubungan dengan PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 saya menyampaikan opini dan promosi. 

Dimana pun calon peserta didik baru ingin bersekolah, yang penting sekolah itu mengedepankan bagaimana belajar jadi mudah, baik secara daring maupun tatap muka pada masa Pandemi Covid-19.

SMPN 2 Lintau Buo sudah mengakomodasi untuk belajar lebih mudah dan menyenangkan. Hal ini didukung oleh potensi lingkungan sekolah yang nyaman dan luas serta guru-guru muda kreatif pada mata pelajaran yang dipegangnya.

Rumah produksi Marolint Production bekerja sama dengan website matrapendidikan.com menjadi media yang tepat bagi pelajar dan guru serta umum untuk memperoleh informasi dan menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki.

Kira-kira seperti itu poin penting dalam acara Karaoke Live in Facebook yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut.

Tentu saja, acara Karaoke Live in Facebook di ruang Marolint Production itu tak luput dari kekurangan. Namun kita optimis, pihak Marolint Production sanggup mengemas acara seperti ini lebih bagus lagi.

Terima kasih buat Marolint Production yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk tampil dalam acara Karaoke Live in Facebook dengan durasi panjang, lebih dua jam!***

2 Responses to "Dua Jam Lebih Live in Facebook di Studio Marolint Production"

  1. Seru ya sepertinya, karaoke live di facebook tanpa perencanaan dan serba spontan. kalau saya jangankan karaoke di facebook, nyanyi di kafe-kafe aja disuruh turun panggung hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar seru banget deh, mbak. Wah, enggak percaya deh kalau mbak cantik ini sampai disuruh turun panggung. Justru enggak boleh turun sebelum nyanyi sekian lagu...

      Hapus