Mengenal Alta School, Sekolah Moderen dengan Metode Blended Learning

Mengenal alta school, sekolah moderen dengan metode blended learning  - Wabah virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini telah mendatangkan kekhawatiran luar biasa bagi umat manusia. Dampak nyata Covid-19 telah mengganggu proses berbagai sektor kehidupan. Membatasi aktivitas rutin sehari-hari manusia, termasuk kegiatan belajar dan mengajar. Faktanya, proses utama pendidikan ini belum dapat diselenggarakan melalui tatap muka normal.

Yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana jalan keluar agar proses belajar dan mengajar di lembaga pendidikan (sekolah) tetap berjalan. Salah satu jalan keluar terbaik dengan memadukan sistem daring dan tatap muka.

Blended learning atau pembelajaran campuran adalah model pembelajaran yang dinilai cocok di tengah masa pandemi Covid-19.

Model blended learning mengkombinasikan pembelajaran digital dan tatap muka. Tentunya model pembelajaran ini diharapkan menjadi proyek dan eksperimen seru bagi siswa.

Kelebihan model blended learning terutama bagi anak usia dini adalah lebih fleksibel, hemat biaya dan waktu, interaktif, efektif dan efisien.

Untuk menjembatani kebutuhan model pembelajaran pada PAUD direkomendasikan Blended Learning Alta School, sekolah online berijazah resmi.

Alta School adalah sekolah online berijazah resmi yang menerapkan model blended learning  yang interaktif dengan jadwal pembelajaran yang fleksibel sehingga memudahkan siswa dalam menggali minat dan bakatnya.

Sekolah online Alta School terdiri dua tingkatan pendidikan, yaitu Alta School PAUD dan Alta School Sekolah Dasar Kelas 1-3.

Alta School pas buat siswa PAUD yang memerlukan materi pembelajaran yang terarah dengan Kurikulum standard nasional (Kurikulum 2013 PAUD). Jumlah siswa sampai dengan 50 siswa.

Fasilitas belajar yang tersedia antara lain:

-Live teaching : Durasi 45 Menit hingga 3x per minggu.

-Homebase Project : dengan memanfaatkan alat/apa saja yang bisa didapat dirumah untuk media pembelajaran.

-Offline Activity with Parent melibatkan orangtua/pengasuh dalam kegiatan belajar siswanya.

-Tutoring Class : siswa memiliki tutor untuk membantu lebih dalam menjawab kesulitan dalam belajarnya.

-Kelas Add On: berisikan kelas tambahan untuk lebih mengasah kemampuan siswa dengan metode pembelajaran melalui video, lagu, film animasi, lembar kerja siswa dan assignment (karya).

-Life Skill Education.

-Learning Kit : orangtua/pengasuh peserta didik akan dikirimkan Learning Kit untuk menunjang pembelajaran.

-Konseling.

-Modul : akan disiapkan modul pembelajaran untuk menentukan dan menetapkan waktu belajar yang tepat sesuai degan tahapan perkembangan siswa.

-Kartu Pelajar : mendapatkan kartu pelajar untuk identitas siswa.

-Laporan Pembelajaran : merupakan rapot progress nilai atau keterangan kegiatan belajar siswa.

-Field Trip &Outbound : kegiatan dilapangan bersifat opsional melihat kondisi pandemi saat ini.

Sedangkan Alta School untuk Sekolah Dasar kelas 1-3. Sesuai untuk siswa yang ingin menambahkan kemampuan akademis dan soft skills yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari siswa.

Fasilitas untuk Alta School Sekolah Dasar Kelas 1-3, antara lain:

-Live teaching : durasi 60 menit hingga 5x per minggu

-Homebase Project

-Offline Activity with Parent

-Tutoring Class

-Kelas Add On

Demikian informasi awal tentang model blended leraning di Alta School, sekolah online berijazah resmi.*** 

0 Response to "Mengenal Alta School, Sekolah Moderen dengan Metode Blended Learning "

Posting Komentar