Raditya FC Lolos ke Perempat Final, Lagi-lagi Drama Adu Penalti!

Raditya fc lolos ke perempat final, lagi-lagi drama adu penalti! - Match day 3 Patameh Cup II 2021 antara Raditya FC (Payakumbuh) Vs Porkhi FC (Padang Pariaman) berlangsung seru dan menarik ratusan pasang mata penonton di Lapangan Binuang Patameh Pangian Kab Tanah Datar, Minggu sore (27//21).

Ridho (18) dihadang dua pemain Raditya FC (matrapendidikan.com)

Namun dalam pertandingan yang dipimpin wasit M.Luthfi itu tak satupun menghasilkan gol dengan skor kaca mata 0-0 dalam waktu normal. Drama tos-tosan menendang bola ke gawang itu harus terjadi.

Keberuntungan memihak pada tim Raditya FC untuk lolos ke babak perempat final.

Saat wasit M.Luthfi meniup peluit untuk memulai pertandingan, Raditya FC langsung tancap gas untuk melakukan serangan cepat ke arah pertahanan Porkhi FC. 

Penjaga gawang Ivan (1) sedikit kewalahan mengamankan gawangnya dari bola-bola keras yang lesatkan pemain depan Raditya FC.

Sementara rapatnya barisan pertahanan Porkhi FC menyebabkan tendangan spekulasi pemain depan Raditya FC sering melebar ke samping dan ke atas gawang yang dijaga Ivan (1).

Penonton sudah mengira kalau Raditya FC akan mudah menundukkan tim dari Kayu Tanam, Kab. Padang Pariaman itu.

Perkiraan penonton itu dibuyarkan oleh Porkhi FC. Bahkan memasuki paruh kedua babak pertama, Hanif (11) nyaris membobol gawang Raditya FC yang dikawal Riyan (1).

Penjaga gawang Raditya FC Riyan harus bergantung di tiang atas gawangnya (matrapendidikan.com)

Dalam suatu serangan yang rapi melalui kerja sama dengan umpan-umpan pendek. Trio pemain tengah Edo, Aldo dan Mikel serta pemain depan Afriwan dan Kartelo. Nyaris melesatkan bola ke gawang Raditya FC.

Namun peluang itu mentah karena tendangannya melenceng ke sebelah kanan gawang Raditya FC yang di kawal Riyan (1).

Sebaliknya beberapa menit jelang turun minum, Raditya FC membangun serangan melalui umpan pendek dengan operan terarah dan pengendalian bola yang akurat.

Dalam suatu serangan cepat, salah seorang pemain Raditya FC dilanggar oleh pemain belakang Porkhi FC sehingga menghasilkan tendangan bebas di luar kotak penalti.

Peluang emas itu pun gagal dikonversi menjadi gol oleh Raditya FC.

Duel heading dua pemain berujung pelanggaran (matrapendidikan.com)

Serangan demi serangan kedua tim belum mampu mengubah skor pertandingan. Kedudukan tetap bertahan 0-0 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, irama permainan mulai meninggi. Berulangkali terjadi pelanggaran oleh pemain kedua tim. 

Tak ayal lagi, asisten wasit 1 Agus dan asisten wasit 2 di pinggir lapangan berjibaku  hilir mudik mengawasi aliran bola. Apalagi dalam cuaca mendung yang menyebabkan suasana persis seperti senja hari.

Tingginya tempo dan irama pertandingan membuat pemain kedua tim agak kelelahan. Wasit M.Luthfi sempat mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Akhirnya pertandingan harus diakhiri melalui drama adu penalti. Kedua tim yang bertanding tak mampu menciptakan satupun gol dalam waktu normal.

Ternyata keberuntungan berpihak pada tim Raditya FC Kota Payakumbuh dengan skor (0-0)(3-2) sehingga maju ke babak 8 Besar Patameh Cup II 2021.

Tetap patuhi Prokes Covid-19!***

0 Response to "Raditya FC Lolos ke Perempat Final, Lagi-lagi Drama Adu Penalti!"

Posting Komentar