Agar Sukses Tes SKD STAN, Simak Tips dan Ikuti Tryoutnya di Skill Academy

Agar sukses tes skd pkn stan, simak tips dan ikuti tryoutnya di skill academy - Perguruan Tinggi PKN (Politeknik Keuangan Negara) STAN, Tahun 2021 ini kembali menerima mahasiswa baru melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di seluruh wilayah Indonesia. Ada dua program penerimaan yang dibuka saat ini, yaitu program reguler dan afirmasi.

Program reguler ditujukan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya, atau Pemerintah Daerah.

Sedangkan program Afirmasi adalah penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan. 

Jumlah formasi yang dibutuhkan untuk tahun 2021 ini sebanyak 275 orang.

Calon mahasiswa baru PKN STAN harus memenuhi persyaratan dan kriteria yang ditetapkan untuk melakukan pendaftaran. Kemudian akan menjalani beberapa tahap seleksi.

Tahap seleksi meliputi seleksi administrasi dan tes masuk. Pendaftaran dapat dilakukan melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/. 

Informasi pendaftaran PKN STAN Tahun 2021 selanjutnya dapat Anda simak di https://www.ruangguru.com/blog/info-pendaftaran-pkn-stan-2021

Setelah mendaftar dengan menenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan, calon mahasiswa akan diikutkan dalam seleksi administrasi.

Jika sudah lulus dalam tahap seleksi administrasi maka calon mahasiswa akan mengikuti Seleksi Lanjutan I dengan mengikuti tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), yang dijadwalkan tanggal 21 Juni 2021 mendatang.

Tes SKD STAN meliputi: Tes Karakteristik Pribadi, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Agar lolos seleksi tes SKD STAN, calon mahasiswa perlu mempersiapkan diri dengan baik.

Salah persiapan menghadapi tes SKD STAN dengan mengikuti Tryout atau latihan soal PKN STAN.

Caranya gampang, ikuti latihan soal PKN STAN bersama Kelas Tryout STAN Skill Academy.

Kelas PKN STAN Skill Academy terdiri dari tryout, pembahasan dan sertifikat. Tryout SKD PKN STAN termasuk kategori Persiapan Tes.

Tips mengerjakan tes SKD STAN

1. Berdoa 

Berdoa tentunya menjadi bagian penting dalam mengikuti apa pun bentuk kegiatan Anda, termasuk mengerjakan SKD PKN STAN.

2. Niat

Mengikuti tes STAN harus dengan sungguh-sungguh, jangan separuh-separuh. Bulatkan tekad dan keinginan agar berpeluang untuk masuk pada PKN STAN ini

3. Restu orangtua

Doa dan restu orangtua akan menentukan langkah perjuangan seorang anak. Oleh sebab itu perlu meminta restu dari orangtua agar sukses menjalani Tes STAN.

4. Kesehatan dan kebugaran tubuh

Anda perlu menjaga kesehatan agar tetap bugar sehingga tampil prima saat tes. Sebelum tes SKD jangan lupa sarapan dan hindari makanan pedas atau minum terlalu banyak sehingga dapat menjadi gangguan saat tes STAN.

5. Bimbingan belajar

Agar percaya diri dalam mengikuti tes STAN Anda perlu mengikuti bimbingan belajar (bimbel) khusus SKD PKN STAN. 

Mengikuti Bimbel untuk melatih otak berpikir lebih cepat dalam menjawab soal SKD.

Kelas Tryout PKN STAN di skill Academy

Dengan memahami tips tersebut Anda dapat mengikuti Tryout STAN di Skill Academy Ruangguru.

Kelas Tryout SKD PKN STAN di Skill Academy dapat Anda beli dengan harga Rp. 31.000,- atau lebih hemat Rp. 69.000,- dari harga standar Rp. 100.000,-

Untuk membantu Anda belajar, tersedia Tryout SKD PKN STAN untuk 100 soal. Soal tersebut terdiri dari 35 soal tes intelegensi umum, 35 soal tes karakteristik pribadi dan 30 soal tes wawasan kebangsaan.

Soal ini juga dilengkapi dengan pembahasan yang dapat diakses setelah Anda mengerjakan semua soal.

Jadi, segera ambil tindakan sebelum sampai jadwal tes SKD PKN STAN dengan mengikuti tryout soal PKN STAN di Skill Academy Ruangguru ***

0 Response to "Agar Sukses Tes SKD STAN, Simak Tips dan Ikuti Tryoutnya di Skill Academy"

Posting Komentar