Awali Tahun Ajaran Baru, Siswa Belajar Dari Rumah

Awali tahun ajaran baru 2021/2022, siswa belajar dari rumah - Informasi Belajar Dari Rumah (BDR) yang diedarkan melalui grup WA kepala sekolah membuat orangtua siswa urut dada. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara pihak sekolah, komite sekolah dan orangtua peserta didik baru SMPN 2 Lintau Buo, Sabtu (10/7/21).

Pertemuan pihak sekolah dengan komite dan orangtua peserta didik baru (matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Titin Susilawati, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, sehubungan hasil rapat Monev Covid-19 bersama Forkopimda yang dipimpin bupati Tanah Datar memutuskan bahwa awal tahun pelajaran 2021/2022 dimulai 12-7-2021.

"Lalu untuk pembelajaran dilaksanakan sementara Belajar Dari Rumah (BDR) baik daring atau luring dari 12-24 Juli 2021." ungkapnya mengutip edaran pihak terkait melalui grup WA.

Lebih jauh kepala SMPN 2 Lintau Buo itu berharap agar BDR di awal Tahun Ajaran Baru 2021/2022 dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua komite sekolah, Maisal dihadapan orangtua peserta didik baru mengaku terkejut dengan edaran informasi tentang BDR terebut.

Orangtua peserta didik baru di SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

"Pasalnya sebelum ini siswa sudah melaksanakan PTM di sekolah. Bahkan untuk mehadapi tahun ajaran baru 2021/2022 juga sudah dlaksanakan rapat internal sekolah, rapat komite dan orangtua peserta didik, seperti yang diminta oleh dinas pendidikan dan kebudayaan," ujar Maisal.

Lebih lanjut sebut Maisal, pihak guru juga sudah menyusun program kegiatan sekolah secara tatap muka.

"Hal ini sudah ditetapkan dalam Lokakarya sekolah yang telah diadakan di awal liburan akhir tahun ajaran 2020/2021." tukuk Ketua Komite Sekolah.

Namun demikian ketua komite juga meminta pada guru maupun orangtua peserta didik baru untuk mematuhi keputusan pemerintah daerah tersebut.

"Kita patuhi saja aturan itu demi keselamatan warga sekolah. Namun yang lebih penting adalah bagaimana anak-anak kita bisa belajar dengan baik dari rumah," pinta Maisal mengakhiri sambutannya.***

0 Response to "Awali Tahun Ajaran Baru, Siswa Belajar Dari Rumah"

Posting Komentar