Matur Putra FC ke Semifinal Setelah Unggul Tipis 2-1 Atas Garuda FC

Matur putra fc ke semifinal setelah unggul tipis 2-1 atas garuda fc - Partai perempat final Turnamen Patameh Cup II 2021 masih berlanjut. Kesebelasan Matur Putra FC (Agam) maju ke semifinal setelah unggul 2-1 atas Garuda FC Koto Laweh (Tanah Datar), Minggu sore (11/7/21).

Caman, pemain Garuda FC Koto Laweh berkepala plontos, Man of the Match (matrapendidikan.com)

Sementara itu Caman (67) pemain 'gaek' berkepala plontos Garuda FC Koto Laweh menjadi Man of the Match dalam partai perempat final 3 di Lapangan Sibinuang Patameh Pangian sore itu.

Pertandingan yang dipimpin wasit Ebit G tersebut berlangsung menarik perhatian penonton yang berada di pinggiran lapangan hijau Sibinuang.

Pemain Matur Putra FC langsung tampil menyerang melalui taktik serangan umpan pendek yang terukur dan terarah. Sementara pemain Garuda FC dibawah inspirator kapten Popon (90) sedikit bermain agak lamban. 

Rizki (16) yang sejak awal pertandingan terlihat haus gol, akhirnya menggetarkan jala gawang Garuda FC yang dikawal Bang Cot (19) sehingga Matur Putra FC unggul 1-0.

Gol berawal dari umpan lambung pemain tengah Matur FC ke sayap kiri dan disambut dengan tendangan keras oleh Rizki ke mulut gawang dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Garuda FC.

Tiga menit kemudian Ekok (8) menggandakan keunggulan Matur Putra FC menjadi 2-0. Gol kedua di gawang Garuda FC terjadi karena sedikit kelengahan barisan belakang. Tendangan keras Ekok dalam kondisi bebas sulit ditangkap Bang Cot.

Ketinggalan 0-2 tidak memicu semangat pemain Garuda FC untuk mengejar ketinggalan. Justru menunggu habisnya waktu babak pertama, pemain Garuda FC hanya mengandalkan serangan balik.

Namun serangan balik tersebut selalu kandas karena tendangan ke arah gawang terlalu lemah atau tidak terarah sehingga gawang Luthfi (20).

Mengawali babak kedua, tempo permainan sengaja diperlambat oleh pemain Matur Putra FC. Bahkan kapten kesebelasan Boby sering mengoper bola ke penjaga gawang Luthfi.

Terkesan bahwa dengan keunggulan 2-0 sudah cukup puas untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Sebaliknya kondisi ini membuat pemain Garuda FC untuk bangkit memburu bola. Pelanggaran tak dapat dihindari ketika Popon dijatuhkan salah seorang pemain Matur Putra FC jauh diluar area penalti.

Eksekusi tendangan bebas dilakukan oleh Caman (67). Tendangan keras melengkung pemain berkepala plontos ini jatuh tipis di bawah mistar gawang. Luthfi harus memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke 10' babak kedua. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2.

Usai memperkecil ketinggalan, tim Garuda FC seakan mendapat asupan semangat. Berulangkali pemain depan dan tengah Garuda FC melakukan tekanan. 

Bahkan Eko (80) nyaris menyamakan kedudukan saat tendangan kerasnya melebar beberapa sentimeter saja di sebelah tiang gawang.

Tepukan tangan penonton terus mengalir untuk Garuda FC. Apalagi ketika Caman dan Popon dua pemain senior ini mengarak bola ke arah gawang lawan.

Reporter pertandingan Yusrizal Kalibat menginfokan Caman, pemain gelandang Garuda FC ini sebagai Man of the Match dalam pertandingan ini.

Dengan unggul tipis 2-1 atas Garuda FC, tim Matur Putra FC maju ke semifinal.

Jangan bosan terapkan Prokes Covid-19!***

0 Response to "Matur Putra FC ke Semifinal Setelah Unggul Tipis 2-1 Atas Garuda FC"

Posting Komentar