Tak Pernah Kena Bola Apalagi Terinjak Kaki Pemain!

Tak pernah kena bola apalagi terinjak kaki pemain! - Hewan menyusup ke lapangan saat pertandingan sepak bola berlangsung? Itu sudah sering terjadi. Tidak hanya di lapangan terbuka di kampung-kampung, dalam stadion sepak bola pun kerap terjadi.

Kehadirannya bukan untuk menonton pertandingan sepak bola (matrapendidikan.com)

Gambar di atas diabadikan setelah memancing perhatian kami saat mengomentari dan meliput  jalannya pertandingan antara Titipan FC vs Portab FC di lapangan Binuang Patameh Pangian Kab. Tanah Datar, Selasa lalu ,(29/6/21).

Semula memang tidak menjadi perhatian. Seekor ayam dengan santai seenaknya mencari makan di lapangan saat pertandingan berlangsung.

Saya bertugas meliput dan Yusriza Kalibat, bertugas sebagai komentator duduk bersila di pinggir lapangan.

Namun karena sering terlihat berlari ke sana kemari mencari perlindungan dari kejaran pemain saat mengarak dan berebut bola akhirnya menjadi perhatian saya.

Ternyata, tak sekalipun hewan bertelur itu kena bola apalagi terinjak pemain. Ayam ini bisa menghindar ke tempat kosong. Mungkin juga karena sudah terbiasa mencari makan di lapangan bola.

Selain itu kehadirannya pun bukan untuk menonton pertandingan sepak bola. Melainkan mencari makan di area lapangan hijau.

Apalagi Lapangan Binuang Patameh juga biasa digunakan untuk menjemur padi. Tentu banyak bulir padi atau sisa makanan yang bertebaran di rumput.***

1 Response to "Tak Pernah Kena Bola Apalagi Terinjak Kaki Pemain!"

  1. Di kampungku juga pernah kejadian, pas lagi lomba agustusan tiba-tiba ada ayam masuk lapangan.

    BalasHapus