8 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Domain Com

8 Alasan kenapa harus menggunakan domain com - Jika Anda pemilik blog atau website dengan domain gratis tentu dianjurkan untuk menggantinya dengan domain berbayar. Anjuran ini berkaitan dengan performa blog/website di mata mesin pencari maupun pengguna internet.

Ekstensi domain (pixabay.com)

Blog atau web sendiri memiliki alamat yang terdiri dari nama domain dan ekstensi domain. Sebagai contoh dikemukakan alamat situs yang sedang Anda kunjungi ini, matrapendidikan.com.

Matrapendidikan adalah nama domain dan (dot) Com sebagai ekstensi domain atau lebih dikenal dengan Top Level Domain (TLD).

Contoh lain yang lebih familiar di telinga pengguna adalah domainmurah.com 

Sebenarnya cukup banyak jenis ekstensi domain diantaranya (dot) net, (dot) sch, (dot) id, (dot) org dan lain sebagainya. Namun kali ini akan dibahas mengenai domain Com. 

Domain com merupakan salah satu dari sekian banyak ekstensi domain atau top level domain (TLD) yang banyak digunakan. Mengapa blog atau web Anda harus memilih dan menggunakan domain Com? Berikut alasannya!

1. Mudah diingat

Domain Com mudah diingat oleh pengguna internet sehingga familiar dan berkesan. Blog/web yang menggunakan domain Com memiliki kesan tersendiri di hati pengguna internet.

Berdasarkan asumsi ini, pemilik blog/web akan mendapat keuntungan dari segi trafik pengunjung. Blog/web akan dikunjungi banyak orang.

2. Ekstensi domain terpopuler

Domain com paling banyak ditemukan di jagad maya karena banyak dipakai untuk blog/web besar maupun kecil. Sebagian pengguna internet menganggap domain com memiliki performa cukup baik.

Domain com bersifat universal dan dapat digunakan oleh semua pengguna di seluruh dunia. Oleh sebab itu domain Com menjadi populer di mata google sehingga situs pengguna domain com populer jadi populer 

3.Bisa 'setaraf' dengan situs besar

Domain Com merupakan domain sangat populer. Sebagian situs besar dan penyedia layanan domain menggunakan domain Com termasuk website domainesia.com. 

Saking banyaknya situs yang menggunakan domain ini, maka semakin hari situs tersebut semakin populer. Bahkan bisa dikatakan dapat bersanding dengan website besar.

Keuntungan yang didapatkan adalah dengan populernya situs berdomain Com maka situs penggunanya sendiripun akan membaik di mata Google dan populer di mata pengunjung.

4. Seo friendly

Domain com ramah pada mesin pencari atau Seo Friendly, semisal google, yahoo, yandex dan lainnya. Faktor domain Com yang ramah SEO ini serta mudah digunakan, performanya juga cukup bagus di mesin pencari tersebut.

Blog/web dengan domain Com ini akan mudah dibaca oleh mesin pencari dan mudah ditemukan oleh pengunjung.

Selain itu domain Com bersifat global. Tidak terikat pada negara tertentu. Blog/web penggunaka domain Com, mudah dan dapat diakses di seluruh negara di dunia.

5. Mudah pendaftarannya

Keuntungan memilih domain Com juga karena pendaftarannya mudah dilakukan. Artinya, tidak membutuhkan syarat fokumen khusus seperti domain kode yang menjadi ciri spesifik suatu negara. 

Yang diperlukan saat pendaftaran hanya mengisi data–data tertentu dan menyelesaikan pembayaran. Domain Com siap digunakan.

6. Pas untuk blog/web bisnis

Domain Com lebih pas untuk blog/web untuk bisnis. Artinya domain ini diperuntukkan buat blog/web komersial. Oleh sebab itu domain ini memudahkan untuk memulai bisnis, termasuk bisnis online google adsense.

7. Peluang diterima adsense

Blog/web yang menggunakan domain Com akan memiliki performa lebih baik di mata google. Akibatnya situs dengan domain Com lebih mudah terindek oleh google saat menerbitkan konten. Ini menjadi dasar mengapa google lebih tertarik dengan situs dengan domain Com.

Berdasarkan pengalaman penulis saat mendaftar menjadi calon publisher adsense, blog dengan TLD ini lebih besar peluangnya diaprove oleh adsense. 

Hal ini menjadi pertimbangan bagi blogger jika ingin mendaftar dan diterima sebagai publisher adsense.

8. Harga terjangkau

Alasan terakhir diungkapkan disini sebagai alasan mengapa harus memilih domain com karena harganya relatif terjangkau. 

Hampir semua penyedia layanan menyediakan domain Com dengan harga bersaing. Mulai dari harga murah  sampai yang mahal.

Demikian uraian 8 alasan nengapa harus menggunakan ekstensi domain Com. Semoga menjadi rekomendasi bagi Anda untuk menggunakan domain Com untuk blog/web bisnis Anda..***

0 Response to "8 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Domain Com"

Posting Komentar