Asiknya Berada di Tengah Mereka

Asiknya berada di tengah mereka - Kadang mereka urakan, kurang disiplin, berbicara dan bertindak nyeleneh. Tapi itulah asiknya ketika berada di tengah mereka, para pemain bola kaki berusia rata-rata masih muda belia.

Asik bersama mereka (matrapendidikan com)

Di pagi yang mendung tapi sedap ini, saya akan berbagi cerita ringan kepada pengunjung budiman. Cerita bersama tim sepak bola Patameh FC ketika bertanding diluar 'nagari' dalam turnamen sepak bola Garuda FC Jokola Cup 2021 Kamis lalu (5/8/21).

Diantara rombongan pasukan Patameh FC dengan menejer H. Rizki ini, saya memang yang paling tua. Oleh sebab itu saya berusaha untuk bisa menjadi 'muda' dan menyatu dengan mereka.

Kami menggunakan 4 armada mobil pribadi dan berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dari markas Patameh FC di rumah H.Rizki.

Sesaat sebelum keberangkatan di rumah H. Rizki (matrapendidikan.com)

Karena lokasi turnamen cukup jauh maka rombongan tak ingin terlambat sampai di tujuan. Jalan pintas adalah solusinya!

Uniknya, dari 23 orang pasukan Patameh FC, ternyata tak seorang pun yang betul-betul hafal, jalan pintas menuju Lapangan Bola Kaki Puncak Alai Koto Laweh Tanjung Alam Kab. Tanah Datar itu.

Di Balai Tangah sudah harus mengambil jalan alternatif berhubung hari pasar. Tidak ada masalah dalam melewati jalan pintas ini.

Namun memasuki Sungayang mulai ditemui masalah. Jalannya sempit dan banyak orang. Selain itu banyak persimpangan jalan.

Sempat nyasar entah kemana. Namun kembali lagi ke persimpangan semula. Tujuannya satu, harus sampai di pasar Tabek Patah Salimpaung.

Official tim Patameh FC :H. Rizki (kanan ke kiri), Wandi Putra, Yasril Ndoro dan Panji (matrapendidikan.com)

Akhirnya ketemu jalan ke Sumanik dan Situmbuak. Dari sini sampai di Pasar Tabek Patah. Memasuki jalan utama Batusangkar - Baso baru lega. Dan, akhirnya sampai di lokasi.

Panitia turnamen menggiring rombongan Patameh FC ke lokasi MTsS Koto Laweh untuk sholat Ashar dan ganti pakaian.

Lapangan Bola Kaki Puncak Alai cukup bagus. Di sekeliling lapangan banyak spanduk pihak sponsor terpajang. Pertanda dukungan masyarakat cukup tinggi untuk turnamen ini.

Farhan Abang dan Dhany M mengapit pemain Tig Tag FC (matrapendidikan com)

Saya mengira Puncak Alai itu di atas bukit atau ketinggian tertentu. Ternyata tidak demikian. Lapangan bola kaki Puncak Alai justru terletak di bawah jalan raya Batusangkar - Baso.

Dalam pertandingan Matchday 3 Turnamen Garuda FC Jokola Cup 2021, tim Patameh FC gagal melaju ke perempat final setelah ditumbangkan Tim Tig Tag FC Tanjung Alam.

Fadli Adek dan Iqbal, dua pemain Patameh FC usai sholat Magrib (matrapendidikan.com)

Meskipun mengalami kekalahan telak, saya tetap berusaha menghibur mereka. Pemain yang masih muda belia dengan segala tingkah-polah aneh mereka.

Saya juga tetap membawa mereka bercanda-ria. Tidak terkecuali di rumah makan cepat saji Mak Sari.

Jangan heran jika suasana di rumah makan jadi ramai. Apalagi tak seorang pun yang ada cewek. Yang terdengar hanya suara cowok!***

0 Response to "Asiknya Berada di Tengah Mereka"

Posting Komentar