BDR Diperpanjang Satu Minggu

Bdr diperpanjang satu minggu! - Mulai hari ini, Senin 2 Agustus 2021 siswa di Kabupaten Tanah Datar kembali Belajar Dari Rumah (BDR). Hal ini menyusul kebijakan Pemerintah Daerah Tanah Datar untuk memperpanjang berlangsungnya sistem BDR bagi siswa.

Kebijakan ini menyusul pemberlakuan sistem BDR sebelumnya saat mengawali Tahun Ajaran 2021/2022.

Informasi perjangan masa BDR ini diperoleh melalui kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd melalui grup WhatSapp, beberapa waktu lalu.

Dalam pesan WA tersebut dikatakan, sesuai arahan pimpinan dan Forkopimda serta mengingat perkembangan kondisi pandemi sampai hari ini dan sambil menunggu kebijakan daerah maka kegiatan BDR ditambah 1 minggu lagi terhitung 2 sampai 7 Agustus 2021.

Kondisi BDR tetap dimonitor dan dipastikan bahwa kegiatan pembelajaran berjalan dengan baik dan terkontrol.

Demikian share pesan kepala sekolah yang dikutip dari edaran Kadisdikbud Kab. Tanah Datar.

Perpanjangan waktu ini merupakan kelanjutan dari kebijakan BDR pada awal tahun ajaran baru 2021/2022 yang berlaku mulai 12 sd 31 Juli 2021.

Pemberlakuan BDR sejak awal tahun ajaran baru ini membuat komite dan orangtua siswa mengurut dada.

Pasalnya, menjelang pergantian tahun ajaran baru lalu, segala prosedur untuk PTM sudah dilengkapi. 

Namun Maisal, ketua komite sekolah menimpali bahwa demi kesehatan dan keselamatan siswa, kebijakan pemerintah harus kita ikuti. 

Hal itu disampaikannya saat rapat gabungan pihak sekolah dalam rangka lokakarya pendidikan, komite dan orangtua siswa di akhir tahun ajaran 2020/2021 lalu.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd berharap agar BDR dapat berjalan dengan baik.

"Kita berharap guru dapat mengatur pelaksanaan BDR dan orangtua dapat mengontrol serta membantu proses belajar anak di rumah," pesan kepala sekolah.***

0 Response to "BDR Diperpanjang Satu Minggu"

Posting Komentar