Dampak Lain Pembelajaran Daring

Dampak lain pembelajaran daring - Saat ini anak-anak sekolah merasakan kesulitan dalam belajar dengan sistem daring atau online. Pembelajaran daring tersebut menyusahkan anak-anak dikarenakan mereka tidak dapat belajar langsung atau tidak dapat bertatap muka langsung dengan gurunya.

Ilustrasi gambar (pixabay.com)

Bagaimana materi yang disampaikan guru bisa dipahami dengan baik oleh anak-anak?

Pembelajarannya saja tidak seefektif di sekolah, tidak bisa dipahami sedikit pun. Bukannya sekarang belajar tambah pintar melainkan tambah bodoh.

Apalagi sekarang kemajuan dunia semakin lama semakin canggih. Contohnya gadget yang di tangan ini. Tentunya kemajuan teknologi tersebut mesti dimanfaatkan dengan cara yang baik.

Sebaliknya tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna seperti untuk bermain game semata.

Kenyataannya anak-anak zaman sekarang, dari yang kecil sampai yang besar, sudah terpengaruh dengan game.  Tidak menghiraukan orang lain lagi, tidak ada lagi sopan santun.

Bahkan sekarang lebih banyak yang mementingkan game-nya dari pada belajar, padahal sekarang mereka belajar daring/online.

Gadget bukannya digunakan untuk belajar, malah sering digunakan untuk bermain game-nya.

Anak-anak sekarang tidak lagi merasakan 'kisah kasih' di sekolah, kebersamaan dan kekeluargaan dengan teman maupun gurunya.

Oleh karena itu dengan keadaan pembelajaran seperti saat ini, pandai-pandailah membagi waktu. Membagi waktu untuk belajar dan bermain game supaya kita tidak dibodohi.

Dengan keadaan seperti ini kita harus bisa mengendalikannya, keadaan ini hanyalah politik yang dibuat untuk membodohkan penerus bangsa kita sendiri(?)*** 

Penulis

Sintia Amanda, Anggota Sanggar Titian Imang)

0 Response to "Dampak Lain Pembelajaran Daring"

Posting Komentar