Kepala SMAN 3 Batusangkar Buka Pelatihan ESQ Bagi Siswa Baru

Kepala SMAN 3 Batusangkar Buka Pelatihan esq bagi siswa baru - Kepala SMAN 3 Batusangkar H. Alfion, S.Ag membuka secara resmi Pelatihan ESQ dan Pembinaan Karakter Tahap II bagi siswa baru jalur zonasi Tahun Ajaran 2021 dalam suatu upacara khusus di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 3 Batusangkar H. Alfion, S.Ag berikan sambutan pembukaan pelatihan (matrapendidikan.com)

Dalam sambutan pembukaannya Ustadz H. Alfion, S.Ag menginformasikan bahwa pelatihan Tahap II siswa jalur zonasi ini bertujuan untuk karakter moral dan kinerja.

"Siswa SMAN 3 Batusangkar perlu memiliki dua bentuk karakter dan jeduanya harus berimbang," tutur kepsek yang disapa 'ustadz' ini.

78 Siswa baru siap ikuti pelatihan ESQ dan Pembinaan Karakter di Padang Panjang (matrapendidikan.com)

H. Alfion, S.Ag menambahkan bahwa karakter siswa tersebut ditraining melalui ESQ (Emotional Spiritual Quotient) dan Pembinaan Karakter.

"Sopan, taat beribadah, berbudaya, itu cobtoh dari karakter moral. Sedangkan karakter kinerja misalnya rajin, disiplin dan berprestasi termasuk karakter kinerja," sambung H. Alfion, S.Ag.

Ketua Panitia Arjus Putra, M.Pd 

Sementara itu Ketua Panitia Arjus Putra, M.Pd dalam informasinya kepada siswa baru dan orangtua mengatakan, pelatihan ESQ dan Pembinaan Karakter di selenggarakan di suatu tempat khusus di Kota Padang Panjang.

"Kita perlu anak yang pintar dan berprestasi namun lebih dari itu adalah memiliki karakter moral dan kinerja yang baik," ujar guru bidang studi bahasa Inggris, yang disapa 'Mister Ai' ini.

Erdimaizul, S.Pd Dt. Rajo Malano dan anggota panitia lainnya (matrapendidikan.com)

Erdimaizul, S.Pd Dt. Rajo Malano, salah seorang tim panitia kepada Matrapendidikan.com mengungkapkan bahwa anak-anak dalam ESQ dan Pembinaan Karakter sedikit 'diisolasi' dari pengaruh luar.

"Anak tidak membawa android sehingga jika ada sesuatu keperluan maka orangtua dapat menghubungi guru panitia," ujar Drs. Erdi Maizul yang disapa 'pak Datuk' ini.

Edy Samsul, salah seorang wali murid siswa peserta pelatihan merasa kagum dengan penyelenggaraan ESQ dan Pembinaan Karakter siswa baru kali ini.

"Sudah empat orang anak kami diterima di sekolah unggul ini namun baru kali ini penyelenggaraanya jauh dari sekolah," tuturnya kepada matrapendidikan.com.

Lebih jauh orangtua siswa dari Lintau ini berharap agar proses kegiatan pelatihan berjalan lancar dan anak-anak kembali dengan selamat serta membawa perubahan lebih baik pada sikap dan perilaku anak.

Rombongan siswa peserta pelatihan ESQ dan Pembinaan Katakter berangkat dengan menggunakan 5 unit mobil jenis super band menuju kota Padang Panjang. Orangtua dan wali murid melepas dari jauh dengan lambaian tangan.***

0 Response to "Kepala SMAN 3 Batusangkar Buka Pelatihan ESQ Bagi Siswa Baru"

Posting Komentar