Hari Pertama PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Siap Siaga

Hari pertama ptm terbatas, satgas Covid-19 siap siaga - Menandai dimulainya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas di SMPN 2 Lintau Buo, Tim Satgas Covid-19 unit sekolah telah bersiap siaga sejak pukul 07.15 WIB, Senin (16/8/2021). Petugas melakukan pengawasan terhadap kepatuhan warga sekolah dalam mengenakan masker pelindung sesuai Prokes Covid-19.

Petugas mengecek suhu salah seorang guru (matrapendidikan.com)

Selain itu, petugas Satgas melakukan pengecekan suhu tubuh para guru, pegawai dan siswa dengan termogun digital di pintu gerbang masuk area sekolah.

Ketua Satgas unit sekolah, Edy Samsul kepada matrapendidikan.com menginfokan bahwa pengawasan dan pengecekan suhu tubuh didasarkan hasil rapat majelis guru dan masukan dari Tim Satgas Kecamatan, Sabtu (4/8/2021).

Siswa yang memasuki gerbang antri cek suhu di gerbang sekolah (matrapendidikan.com)

"Pengecekan suhu tubuh dilakukan terhadap semua warga sekolah yang melewati gerbang sekolah." ujarnya didampingi anggota Satgas lain, Triyanda Putra, S.Pd.

Siswa yang tidak mengenakan masker pelindung tidak diperbolehkan memasuki area sekolah dan disuruh kembali untuk mencari masker.

Anggota Tim Satgas Covid-19 yang bertugas di hari pertama PTM Terbatas (matrapendidikan.com)

Tim Satgas mencatat, ada beberapa guru dan siswa yang memang tidak boleh hadir karena kondisinya sakit. Hal ini sudah sesuai dengan ketentuan dari PTM terbatas.

PTM hari pertama tersebut diisi dengan kegiatan siswa membersihkan kelas dan sekitarnya. Meskipun demikian kegiatan tersebut tetap menerapkan sistem double-shift.

Siswa dibagi menurut kelompok kecil sehingga mencegah kerumunan. 

Satgas Covid-19 unit sekolah akan bekerja juga sistem double-shift karena jumlah anggota Satgas 9 orang dan mencukupi untuk kebutuhan di SMPN 2 Lintau Buo.***

0 Response to "Hari Pertama PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Siap Siaga"

Posting Komentar