Sayangilah Orangtuamu Selagi Mereka Masih Ada

Sayangilah orangtuamu sekagi mereka masih ada - Hai gaess... Disaat orangtuamu masih ada, sayangilah mereka. Jangan sekali-sekali melawan dan tidak patuh kepada mereka. Ingat gaess! Kasih sayang orangtua sepanjang waktu!

Ilustrasi gambar (facebook.com)

Mungkin mereka sering marah-marah. Kadang-kadang marahnya nggak jelas. Tapi jangan lupa gaess, marah orangtua hanya untuk kebaikan kita sebagai anaknya. 

Marah orangtua hanya untuk sesaat itu saja. Terkadang perkataan orangtua itu menyakitkan hati tapi itu hanyalah sebatas di mulut saja. Mungkin karena mereka terbawa emosi. 

Jadi dapat dimaklumi gaess, kita sebagai anaknya tidak boleh menjawab juga perkataan mereka.

Boleh jadi, semakin dijawab semakin bertambah emosi orangtua kita. Akan mengakibatkan pertengkaran yang tidak akan pernah selesai.

Maka sebaiknya kita diam, orangtua pun akan ikut diam. 

Bayangin gaes, kalau orangtua kita sudah tidak ada. Rasanya, mungkin nggak ada lagi guna hidup, di dunia terasa sangat hampa.

Rasanya juga percuma kita punya rumah mewah, punya mobil, harta banyak, semua itu bakal terasa hampa, tidak ada senangnya walaupun kita sukses tanpa ada orangtua yang telah melahirkan dan mendidik kita sampai kita sukses.

Jadi gaess, disaat orangtua kita masih ada sayangilah mereka, jangan sekali-sekali melawan mereka dan turutilah semua perkataan mereka demi kebaikan kita dunia dan akhirat.

Ada ungkapan mengatakan, Kasih sayang orangtua akan terasa disaat mereka sudah tiada.

Kalau disaat dia masih ada kita beranggapan dia tidak sayang sama kita karena dia marah marah dan sebagainya. Itu yang membuat kita merasa tidak di sayang orangtua.

Sekadar mengingatkan gaes, sekali lagi dunia akan terasa hampa disaat orangtua sudah tiada, percuma kita menikmati kesuksesan tanpa ada orangtua.***

Penulis : Sintia Amanda, Anggota Sanggar Titian Imang Jorong Kapuah Nagari Sumani.

0 Response to "Sayangilah Orangtuamu Selagi Mereka Masih Ada"

Posting Komentar