Tiada Kata Lelah untuk Sebuah Impian

Tiada kata lelah untuk sebuah impian - Dalam mewujudkan sebuah impian besar dalam hidup memang butuh banyak perjuangan dan pengorbanan. Apalagi di masa sulit sekarang ini.

Foto bareng saat latihan tari di suatu sore (Delza D /matrapendidikan.com

Di tengah kemajuan zaman dan banyaknya pengaruh dari kecanggihan teknologi. Susahnya untuk membentuk watak, mental dan kepribadian yang baik bagi putra putri kita, di lingkungan sekolah ataupun lingkungan masyarakat.

Apa yang bisa kita lakukan untuk masa depan mereka?

Apa cara yang baik dan bisa mendidik serta mengajarkan mereka untuk saling menghargai serta berbudaya dan bergotong royong?

Perlu kesabaran dalam melatih anak didik (Delza D/matrapendidikan.com

Saya pribadi bukanlah seorang guru. Tapi di lingkungan masyarakat, kususnya di Sanggar Titian Imang, selain pelatih saya juga berperan sebagai pendidik.

Mendidik anak-anak Sanggar Titian Imang untuk bisa mempunyai akhlak yang baik. Agar mereka bisa saling menghargai dan mau saling bergotong royong.

Tapi tak bisa dipungkiri dengan kurangnya nilai dan rasa mencintai budaya dalam diri mereka sehingga begitu susah untuk membuat mereka mengerti bahwa nilai budaya itu penting dalam diri mereka.

Hal ini juga berpengaruh besar pada masa depan mereka.

Kami sebagai pengurus dan kususnya sebagai pelatih di Sanggar Titian Imang ini. Harus selalu sabar dan bertekad untuk terus melatih mereka dengan baik, apa pun rintangan yang dihadapi.

Karena bagi anak-anak yang mengerti dan benar-benar mencintai seni dan kebudayaan Minangkabau ini, mereka mau belajar tanpa harus dipaksa.

Tiada kata lelah untuk membentuk kepribadian melalui tarian (Delza D/matrapendidikan.com

Mereka datang tepat waktu dan malah selalu bertanya ada jadwalkah hari ini.

Itulah yang membuat semangat kami sebagai pelatih tetap kuat.

Kami menyayangi mereka selayaknya anak kandung sendiri.

Kami selalu berusaha agar mereka selalu bersemangat memberikan yang terbaik untuk nagari mereka.

Dan, bagi anak-anak yang belum sepenuhnya mencintai dan mau belajar. Semoga melihat adik-adik mereka yang masih kecil-kecil bersemangat. Semangat mereka pun akan tumbuh dengan sendirinya.

Kami tak akan menyerah dan putus asa. Tetap semangat untuk nagari Sumani tercinta!

Oleh sebab itu tiada kata lelah untuk mewujudkan impian. Membangun sikap dan kepribadian anak nagari di tengah kecanggihan teknologi melalui Sanggar Titian Imang.*** (Delza Dona, Kontributor dan Pegiat Sanggar Titian Imang Jorong Kapuah Nagari Sumani)

0 Response to "Tiada Kata Lelah untuk Sebuah Impian"

Posting Komentar