Patameh FC Bungkam Titipan FC 4-2, Maju ke Final!

Patameh fc bungkam titipan fc 4-2 maju ke final! - Tim Patameh FC U-40 secara mengejutkan maju ke final setelah membungkam tamunya Titipan FC Sawahlunto 4-2 dalam laga Semifinal 2 Turnamen Patameh Cup U-40, Minggu sore (5/9/21) di Lapangan Sibinuang Jorong Patameh Nagari Pangian Kab. Tanah Datar.

Tim Patameh FC hadapi PSPP Padang Panjang di Final (Roma F/matrapendidikan.com)

Sementara itu Aris M (7) mencetak Hattrick dalam pertandingan ini. Satu gol lagi buat kemenangan Patameh FC disumbangkan oleh Firdaus (6).

Pertandingan ini dipimpin wasit Edi Sugianto dibantu Aw 1 Fredi dan Aw2 Fadel Aleksandro.

Pertandingan berlangsung lamban mengawali babak pertama. Kedua tim tampak bermain sangat hati-hati karena lapangan sedikit licin sehabis diterpa gerimis sebelum pertandingan berlangsung.

Bahkan saking hati-hatinya sering terjadi salah umpan atau pun umpan terlalu lemah yang mudah disambar oleh pemain lawan.

Beberapa peluang emas bagi kedua tim saling tercipta namun tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Wendra (5), Apin (14) dan Kakek Merah (13), tiga pemain belakang Patameh FC berhasil menghalau setiap bola yang datang. Begitu pula sebaliknya, Irvameldi (8) dan Erwin (18), bek Titipan FC mengawal ketat serangan yang dilakukan Sapriadi (8), Ari (9) dan pak AJ (18).

Baru memasuki menit 18, Aris M (7) memperdaya penjaga gawang Titipan FC, Bambang (26). Sontekan kaki kanan Aris M tak berhasil diantisipasi penjaga gawang Titipan FC.

Pak AJ (18) melakukan tos dengan Aris M yang mencetak Hattrick (Roma F/matrapendidikan.com)

Gol ini berawal dari asupan pemain sayap Rizki S (2) dan Id (3) melalui serangan sayap kanan. Aris M berhasil mengkonversi umpan lambung tersebut menjadi gok dan unggul 1-0.

Selang 7 menit kemudian kembali Aris M memaksa Bambang memungut bola dari dalam gawangnya sendiri sehingga skor menjadi 2-0 untuk Patameh FC sampai turun minum.

Memasuki babak kedua Titipan FC mengubah taktik serangan. Pemain tengah Kuncoro (88), Dedet P (23) dan Sepriwandi (7) serta pemain depan Susanto (87), Yoni S (9) dan Hendi S (11) melakukan serangan sporadis untuk mengejar ketertinggalan 0-2.

Sepriwandi (7) berhasil memperkecil ketinggalan Titipan FC menjadi 1-2 setelah tendangan kerasnya tepat sasaran di sebelah kiri penjaga gawang Patameh FC, Emi (20).

Aris M mencetak gol Hattrick beberapa menit berikutnya sehingga kedudukan menjadi 3-1. Kedudukan ini berubah menjadi 3-2 oleh bek yang maju membantu serangan, Desmendra A (4) setelah ia mematikan langkah penjaga gawang Emi.

Ketinggalan hanya satu butir gol membuat Titipan FC meningkatkan serangan ke daerah pertahanan Patameh FC. Namun serangan itu selalu mentah karena stamina pemain mulai menurun. 

Selain itu karena Wandi (19) dan Adek (11) dan Yasril (14) turun mem-back up barisan pertahanan Patameh FC.

Melalui utak-atik bola melewati beberapa pemain, Firdaus (6) memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-2. Skor ini bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan hasil ini Patameh FC maju ke final dan akan berhadapan dengan PSPP Padang Panjang yang menumbangkan PSKB Bukittinggi 3-1 di semifinal 1.

Jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan di tempat umum.***

0 Response to "Patameh FC Bungkam Titipan FC 4-2, Maju ke Final!"

Posting Komentar