Pupuk Organik Eco Farming Mulai Diminati Petani

Pupuk organik eco farming mulai diminati petani - Petani di wilayah Lintau IX Koto, Kab. Tanah Datar sudah mulai melirik dan meminati pupuk tanaman dari bahan organik. Salah satunya adalah pupuk organik super aktif Eco Farming yang di produksi PT. Best Bandung, Jawa Barat.

Admin bersama mitra Eco Farming Dt. Bijayo (kanan) dan Ujang Maisal (matrapendidikan.com) 

Hal itu dikemukakan salah seorang mitra pupuk super organik Eco Farming di Lintau IX Koto, Afrizal Dt. Bijayo kepada matrapendidikan.com, Selasa (28/9/21) saat bersilaturrahmi ke rumah kediaman mitra lainnya, Ujang Maisal di Simpang Kulit Manis Nagari Taluk.

Pupuk organik super aktif Eco Farming (matrapendidikan.com)

"Petani sudah mulai tertarik dan mencoba menggunakan pupuk super organik Eco Farming.

Bahkan untuk beberapa tanaman, seperti padi dan tanaman palawija, hasil panennya terbukti lebih baik." ungkap Dt. Bijayo didampingi mitra sekaligus pengguna produk Eco Farming, Ujang Maisal.

Panen padi bersama Camat Lintau Buo Utara, Zulkifli, S.Sos di Batu Bulat (matrapendidikan.com)

Lebih lanjut Dt. Bijayo mengutarakan keuntungan dan manfaatnya. Selain praktis juga ekonomis dan hasilnya cukup memuaskan.

Praktis karena cara meramu dan menggunakannya memang mudah. Pengguna cukup membawa pupuk organik super aktif dalam kotak dan masukkan ke dalam saku serta tabung semprot ke lokasi lahan pertanian.

Buah pare hasil panen dengan pemupukan Eco Farming di Tanjung Bonai (matrapendidikan.com)

Penggunaan pupuk organik Eco Farming juga ekonomis. "Bisa menghemat sampai 25 persen dari pemakaian pupuk bisa," tambah pensiunan guru yang masih aktif di SMKN 1 Lintau Buo ini.

Di Lintau IX Koto ia sudah melihat petani yang sudah memakai pupuk organik Eco Farming. Misalnya di Batu Bulat, Tanjung Bonai, Pangian dan Taluk.

Ujang Maisal, pengguna sekaligus mitra Eco Farming bersama mitra Dt. Bijayo di sawah Nibuang Nagari Taluk (matrapendidikan.com)

Senada dengan itu, Ujang Maisal mengatakan bahwa petani menjadi lebih sejahtera, restorasi kesuburan tanah dan nutrisi tanaman.

"Sasaran pupuk super organik Eco Farming adalah meningkatkan kesejahteraan petani." terang Ujang Maisal.

Suhelmi, petani pengguna pupuk Eco Farming di pinggiran Batang Selo Jorong Patameh (matrapendidikan.com)

Ia memberikan alasan mengapa kesejahteraan petani meningkat dengan menggunakan pupuk Eco Farming.

Biaya produksi lebih ringan sehingga petani diuntungkan sehingga meningkatkan gairah petani.

Penggunaan pupuk super organik Eco Farming akan mengembalikan kesuburan tanah, melengkapi nutrisi tanaman dan memberantas bakteri dan hama.

Leader dan para mitra Eco Farming di Pulau Punjung Kab. Dharmasraya (matrapendidikan.com)

Saat ini, Afrizal Dt. Bijayo dan Ujang Maisal sedang gencar-gencarnya memperkenalkan produk pupuk organik super aktif Eco Farming di Kab. Tanah Datar terutama kepada petani padi dan tanaman palawija. Sedang kan di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya kepada petani sawit.

Nah, bagi Anda yang berminat menjadi mitra Eco Farming atau tertarik menggunakan pupuk organik super aktif Eco Farming, silahkan hubungi: Afrizal Dt. Bijayo di nomor WA : 0852-6447-2057 dan Ujang Maisal dengan nomor WA : 0813-6392-2469 ***

0 Response to "Pupuk Organik Eco Farming Mulai Diminati Petani"

Posting Komentar