Unsur Pendukung dalam Turnamen Sepak Bola Nagari Taluk Cup IV 2021

Unsur pendukung dalam turnamen sepak bola nagari taluk cup iv 2021 - Turnamen terbuka sepak bola Nagari Taluk Cup IV 2021 baru saja menyelesaikan 3 partai pertandingan babak penyisihan. Tiga tim telah memastikan diri maju ke perempat final pada turnamen antar kampung (Tarkam) Se-Sumatera Barat ini.

Turnamen Nagari Taluk Cup IV 2021 (matrapendidikan.com)

Ketiga tim dimaksud adalah Kopi Mos FC Matua (Agam), Persikota FC Koto Tangah (Tanah Datar) dan Akabiluru Soccer (50 Kota).

Apa uniknya turnamen Tarkam level provinsi ini? Banyak! Salah satunya adalah unsur-unsur dalam sebuah turnamen Tarkam level provinsi ini.

Ada 5 unsur utama terkait dalam penyelenggaraan turnamen sepak bola ini.

1.Panitia pelaksana

Panitia turnamen (matrapendidikan.com)

Setiap kegiatan atau acara besar apapun pasti membentuk kepanitiaan. Unsur panitia meliputi pelindung/penanggung jawab, panitia inti dan seksi-seksi penunjang.

Prinsip kerja sama dan sama-sama bekerja akan menentukan kelancaran pelaksanaan turnamen.

2.Peserta turnamen

Persikota FC salah satu tim peserta turnamen (matrapendidikan com)

Peserta turnamen adalah tim-tim yang akan berlaga dalam turnamen. Turnamen Nagari Taluk Cup IV 2021 ini diikuti oleh 16 tim yang akan bertanding dengan sistim gugur.

3.Wasit

Wasit dan hakim garis pertandingan (matrapendidikan.com)

Wasit adalah unsur yang memimpin pertandingan dalam turnamen. Wasit dibantu oleh 2 hakim garis yang disebut sebagai asisten wasit (Aw1) dan (Aw2)

4.Penonton

Lho? Bidadari tribun ini sembunyikan wajahnya (matrapendidikan.com)

Penonton adalah pihak yang menyaksikan pertandingan dan berada di luar lapangan sepak bola. 

Turnamen Nagari Taluk Cup IV 2021 gratis bagi penonton. Namun panitia mengakomodasi penonton meraih hadiah doorprize dalam setiap partai pertandingan.

5.Sponsor dan donatur

Sponsor merupakan pihak yang berpartisipasi mendanai suatu turnamen. Turnamen Tarkam biasanya didanai oleh banyak sponsor dari pihak pribadi, produk, usaha dan lembaga tertentu.

Owner Dzaza Furniture sumbangkan kostum pemain (matrapendidikan com)

Sebutlah Dzaza Furniture (Depan SMKN 1 Lintau Buo). Owner perabot ini juga menyumbangkan satu set kostum pemain untuk tim Nagari Taluk FC.

Selain pihak sponsor, turnamen juga didukung oleh para donatur yang berasal dari simpanan individu dan pihak swasta.

Dan, Kopi Mos FC Matua (Agam) adalah tim peserta turnamen yang selalu membawa "oleh-oleh" jika bertanding di Lintau. Membawa bubuk kopi dan kaos bermerek "Kopi Mos". 

Yang pasti, turnamen Nagari Taluk Cup IV 2021 juga bekerjasama dengan media publikasi internet, seperti: Matra Pendidikan, Shootlinenews dan Fakta Hukum 86.

Ada juga channel pendukung Pudiang Omeh TV dan Ringga Channel.***

0 Response to "Unsur Pendukung dalam Turnamen Sepak Bola Nagari Taluk Cup IV 2021"

Posting Komentar