Kepsek SMPN 2 LB : Sosialisasi UKBI Tingkatkan Pemahaman Siswa

Kepsek smpn 2 lb : Sosialisasi ukbi tingkatkan pemahaman siswa - Siswa kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo mendapatkan pencerahan tentang cara dan langkah pendaftaran peserta tes UKBI Adaptif Merdeka. Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka itu berlangsung di Ruang Labor IPA setempat, Kamis (28/10/21).

Sosialisasi UKBI terhadap siswa (matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd dalam pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan untuk membekali siswa dengan pemahaman tentang cara dan langkah pendaftaran menjadi peserta tes UKBI. 

"Saya berharap agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik sehingga dapat mendaftar secara mandiri di rumah," tutur kepala sekolah.

Kegiatan sosialisasi cara dan langkah pendaftaran peserta tes UKBI disajikan oleh Waka Kurikulum Ropi'u, S Pd dan admin blog matrapendidikan.com

Calon peserta tes UKBI ikuti pencerahan cara dan langkah pendaftaran (matrapendidikan.com)

Waka Kurikulum Ropi'u, S Pd menyampaikan perihal email (pos-el) yang digunakan siswa cukup yang sudah disimpan pada database sekolah.

"Pos-el siswa akan dikirim ke grup WA kelas masing-masing namun siswa perlu merubah password atau kata sandi untuk login," ujar Ropi'u, S.Pd.

Sementara itu admin blog Matra Pendidikan menyampaikan bahwa untuk melengkapi pemahaman siswa tentang cara dan langkah pendaftaran peserta UKBI dapat dibuka blog matrapendidikan com.

"Di Matra Pendidikan juga diterbitkan langkah dan cara pendaftaran peserta tes UKBI sebagai pelengkap pebgetahuan siswa,' katanya di hadapan siswa peserta Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka.

Simak selengkapnya di tautan https://www.matrapendidikan.com/2021/10/cara-daftar-peserta-ukbi.html?m=1

Sosialisasi juga dilakukan untuk siswa kelas 7 dan 8 secara bertahap.***