Gumam Pagi 'Merefresh Mood' dengan Bersyukur

Gumam pagi 'merefresh mood' dengan bersyukur - Minggu pagi ini mungkin masih hujan atau mendung dan dingin di tempat anda. Tapi lupakanlah itu sejenak. Lupakan juga beratnya beban kehidupan yang sedang ditanggung. Beban psikis yang mendera.

Ilustrasi gambar (pexels.com)

Sebaliknya kita perlu sejenak merefresh mood. Menyegarkan suasana hati dan perasaan!

Tentu banyak hal yang dapat dilakukan untuk merefresh kondisi psikis itu. Salah satunya dengan bersyukur kepada Allah SWT.

Memang, syukur sebuah kata yang mudah diucapkan tapi tidak mudah diamalkan.

Namun jika ucapan itu, benar-benar berasal dari hati yang paling dalam. Tentu rasa syukur akan meresap ke dalam hati dan membuat hati menjadi tenteram, mood kembali prima.

Ternyata, kita masih bisa bangun subuh tadi. Dalam keadaan sehat dan wal'afiat. Dapat pula melaksanakan kewajiban sholat subuh (berjamaah).

Kemudian sarapan pagi dengan menu yang sesuai kebiasaan dan selera masing-masing.

Kita juga masih bisa bernapas, menghirup oksigen yang tersedia secara gratis oleh Allah SWT.

Usai merenungi semua nikmat Allah SWT sampai saat ini dan mensyukurinya. Kita jadi tersugesti oleh Firman Allah SWT dalam Al Qur'an Surat Ibrahim ayat 7, 

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Mungkin kita akan ikhlas menjalani hidup dan kehidupan ini. Hidup yang penuh dinamika; duka dan suka. 

Mungkin duka dalam memenuhi kebutuhan hidup, pergaulan sosial dan segala problema hidup lainnya.

Namun dengan bersyukur kepada Allah SWT, tentu mood akan kembali fresh. Bersemangat menjalani aktivitas setelah menjalani libur di hari Minggu ini! Wallahu 'alam bish-shawab!***