Pentingnya Peran Orangtua Awasi Ibadah Sholat Anak

Pentingnya peran orangtua awasi ibadah sholat anak - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar Ustadz Zuldi, S.Ag menghimbau orangtua siswa agar selalu dan tidak bosan untuk mengingatkan anak-anaknya mengerjakan sholat fardlu 5 waktu sehari-semalam.

Saat admin Matra Pendidikan berbincang ringan bersama Ustadz Zuldi, S.Ag   (matrapendidikan.com)

Himbauan itu disampaikannya melalui admin matrapendidikan.com saat sharing informasi kegiatan siswa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, Sabtu lalu (30/10/21).

"Ketika ditanya banyak siswa yang tidak sempat sholat subuh atau terlambat mengerjakannya," ungkap Ustadz Zuldi, S.Ag usai memberikan tausiah kepada siswa dan guru SMPN 2 Lintau Buo.

Penyebabnya antara lain karena malamnya siswa begadang, kecapekan bermain hp dan karena malas. Bahkan berakibat anak-anak sekolah terlambat datang di sekolah.

"Disinilah pentingnya peran orangtua dalam mengawasi anak di rumah. Orangtua tidak hanya sekadar mengawasi anak belajar tetapi juga mengawasi pelaksanaan ibadah sholatnya," timpal Kepala KUA Lintau Buo yang humoris dan low profil itu.

Akan halnya kegiatan keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi dan hari besar islam lainnya, Ustadz Zuldi, S.Ag menyarankan agar pihak sekolah hendaknya juga menghadirkan orangtua siswa di masa mendatang. 

Dengan demikian pesan penceramah ataupun guru akan sinkron dengan siswa dan orangtua siswa.

Di bagian lain Ustadz Zuhdi, S.Ag yang berasal dari Kenagarian Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara ini siap membina siswa di wilayah kerjanya dibidang keagamaan.

"Jika diperlukan saya siap membina siswa dalam bidang keagamaan, apalagi disini semuanya adik dan kemenakan saya." pungkas Ustadz Zuldi, S.Ag.***